Home / Berita / Pokjaluh Kemenag Kab. Aceh Singkil Gelar Silaturrahmi Penyuluh Agama Islam non-PNS di Desa Pandan Sari

Pokjaluh Kemenag Kab. Aceh Singkil Gelar Silaturrahmi Penyuluh Agama Islam non-PNS di Desa Pandan Sari

 

Gunung Meriah (shr) – Pokjaluh Kemenag Kab. Aceh Singkil gelar silaturrahmi Penyuluh Agama Islam Non PNS bersama binaan di Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil tepatnya di Kampung Pandan Sari, (16/03).

Silaturrahmi penyuluh dan binaan tersebut dilaksanakan di salah satu rumah warga,Ibu Kamisem yang juga menjadi tempat pelaksanaan  majelis taklim Ibu-Ibu desa Pandan Sari.

Silaturrahmi Penyuluh Agama Islam Non PNS tersebut dihadiri oleh Ketua Pokjaluh Kemenag Kab. Aceh Singkil, Dr. Syahminan, S.Ag.,MA, Kepala KUA Kec. Gunung Meriah, Kamraini, S.Ag, Ketua Forum Kepala KUA, Ajizar, S.Ag, Anggota Pokjaluh, Syafni Hartati, S.Ag dan Raudhatul Jannah, SH I serta Koordinator Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Gunung Meriah, Muzakkir, S. Kom.I bersama 8 orang penyuluh Agama Kecamatan Gunung Meriah

Dr. Syahminan, S. Ag. MA, selaku ketua Pokjaluh menyampaikan sangat mengapresiasi kepada seluruh masyarakat dan juga seluruh penyuluh yang telah antusias berhadir pada acara tersebut.

Selain itu, beliau juga berharap kepada seluruh Penyuluh Agama Islam Non PNS di Kec. Gunung Meriah untuk lebih giat lagi membina dan menyuluh kepada masyarakat di seluruh desa yang ada di Kecamatan Gunung Meriah ini ditengah situasi kondisi dunia yang tidak menentu.

“Selalu semangat untuk semua penyuluh, selalu mengedepankan kebenaran, ayo lebih giat lagi dalam berdakwah dan meningkatkan pembinaan kepada masyarakat”. Tegasnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Gunung Meriah, Kamraini, S. Ag dalam penyampaiannya mengatakan bahwa semoga kehadiran penyuluh Agama ini dapat membantu peran serta KUA Gunung Meriah dalam rangka meningkatkan syiar dakwah di kecamatan Gunung Meriah. Dan juga mengajak masyarakat Desa Pandan Sari khususnya, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, S.W.T.

Ustadz Asmuddin Limbong , salah satu Penyuluh Agama Kecamatan Gunung Meriah yang memberikan Tausyah dalam acara ini mengatakan bahwa agar kita semua manusia untuk tetap menguatkan iman kepada Allah S.W.T.

“Kita sama-sama mengetahui virus corona saat ini membuat heboh dunia, semoga kita umat muslim semakin meningkatkan ketaqwaan dan menggiatkan Ibadah kita kepada Allah S.W.T dan juga selalu menjaga kebersihan jasmani maupun rohani. Semoga Allah melindungi kita dalam ketaatan kepada-Nya” tambahnya.

x

Check Also

Tim Kanwil Kemenag Prov. Aceh Monev e-MPA, SMART dan e-Monev

  Singkil (Darma) – Bertempat di aula Kankemenag Kab. Aceh Singkil Tim Kanwil Kemenag Prov. Aceh Monev Pelaporan Elektronik Monitoring ...