Home / Berita / Cegah Penularan Corona, Kasi Pendis Kemenag Kab. Aceh Singkil himbau Siswa Madrasah untuk Selalu Belajar Dirumah

Cegah Penularan Corona, Kasi Pendis Kemenag Kab. Aceh Singkil himbau Siswa Madrasah untuk Selalu Belajar Dirumah

 

Singkil (shr) – Menindaklanjuti surat edaran Menteri Agama RI Nomor : 069-08/2020 tanggal 9 maret 2020 tentang pelaksanaan Protokol penanganan Covid-19 pada area publik di Lingkungan Kementerian Agama.

Kemudian, surat edaran Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor : B-574/1/DJ.I/HM.01/03/2020 tetang kesiapsiagaan dalam upaya pencegahan penyebaran penyakit pneunemia di Lingkungan Madrasah, Pondok Pesantren dan Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam.

Serta memperhatikan surat edaran Gurbernur Aceh Nomor : 440/4989 tentang pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di rumah dan surat edaran Kanwil Kemenag Provinsi Aceh No. 01 tahun 2020 tentang langkah antisipasi pencegahan penyebaran Corona Virus disease (Covid-19) di Lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Aceh.

Sebelumnya, Seksi Pendis Kemenag Aceh Singkil melakukan pertemuan rapat dengan seluruh Kepala Madrasah atas surat edaran dari Menteri Agama RI, Dirjen Pendidikan Islam, serta Gurbernur Aceh dan Kanwil Kemenag Provinsi Aceh terkait penanganan Virus Corona Covid-19.

Kasi Pendis Halimsyah, MA juga mengatakan dan memberikan arahan kepada kepala sekolah untuk disampaikan kepada siswa bahwasanya libur ini bukan libur biasa, artinya anak-anak tidak ada proses belajar di sekolah tetapi anak-anak diharapkan supaya belajar di rumah masing-masing sejak tanggal 17-30 selama 14 hari.

Dalam waktu jeda 14 hari sesuai dengan pernyataan medis dalam kurun waktu tersebut akan terjadi pemutusan rantai penyebaran Corona Covid-19.

“Bagi siswa yang kedapatan berkeliaran dan melakukan bepergian keluar daerah maka pada tanggal berpergian tersebut akan dihitung kembali 14 hari setelah berpergian dan baru bisa kembali megikuti proses belajar ke Madrasah”

“Artinya ketika seseorang siswa terinfeksi dengan Covid-19 maka harus ditunggu 14 hari minimal dan jika tidak terjadi apa-apa, maka siswa tersebut aman”. Terangnya.

Halimsyah juga mengimbau sesuai dengan arahan Kakankemenag Kab. Aceh Singkil Drs. H. Salihin, MA via telpon bahwa, diharapkan kepada seluruh keluarga besar Madrasah agar selalu menjaga kebersihan dengan cara berwudhu kendatipun tidak pada saat melaksanakan ibadah shalat.

x

Check Also

Rakor dengan Kadis Disdikbud Kab. Aceh Singkil, Kakankemenag Bahas Pelaksanaan PPG Guru PAI Tahun 2021

  Singkil (darma) – KakanKemenag Aceh Singkil didampingi Kasubbag TU dan Kasi Pendis menerima kunjungan Kadis Disdikbud terkait Rapat koordinasi ...