Home / Berita / Perkuat Kemitraan, Mewakili Kakankemenag Aceh Singkil, Kasi Pendis Beserta AGPAII Aceh Singkil Audiensi Bersama Pj. Bupati Aceh Singkil

Perkuat Kemitraan, Mewakili Kakankemenag Aceh Singkil, Kasi Pendis Beserta AGPAII Aceh Singkil Audiensi Bersama Pj. Bupati Aceh Singkil

Singkil — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang diwakili oleh Kasi Pendis Kamaluddin, SE melakukan audiensi dan silaturrahmi dengan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Marthunis, S.T. D.E.A di Pendopo Bupati Aceh Singkil. Jum’at (28/10/2022).

Turut serta dalam pertemuan tersebut Ketua Pokjawas Damurianto, S.Pd.I., MM., Ketua AGPAII Aceh Singkil M. Yusuf, S.Ag., Serta Pengurus AGPAII Aceh Singkil.

Kakankemenag Aceh Singkil melalui Kasi Pendis Kamaluddin, SE menyampaikan bahwa kedatangan pihaknya untuk membangun sinergitas dan hubungan kerja yang lebih maksimal dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil.

“Kerjasama tersebut terutama membentuk komitmen dan kemitraan untuk membangun sektor Pendidikan terkhusus di ranah Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang ada di Kabupaten Aceh Singkil”. Ujar Kamal.

Kamaluddin juga mengatakan kunjungan ini dalam rangka membahas mengenai Bantuan Biaya Program Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk guru PAI yang bertugas di Kabupaten Aceh Singkil.

“Guru PAI Kabupaten Aceh Singkil yang telah lulus Pree Test dan berhak mengikuti PPG PAI, ini membutuhkan biaya. Kami harap Pj. Bupati Aceh Singkil siap membantu pembiayaan untuk PPG PAI di wilayah Kabupaten Aceh Singkil. ” Harap Kamaluddin.

Sementara itu, Pj. Bupati Aceh Singkil menyambut baik kedatangan Kasi Pendis beserta Ketua Pokjawas, Ketua AGPAII serta Pengurus. Ia mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil, berkomitmen untuk turut menyukseskan penyelenggaraan Program Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam (PAI). Bentuknya, Pemda akan berupaya menganggarkan pembiayaan untuk PPG PAI di wilayah Kabupaten Aceh Singkil secara bertahap.

“Kami siap berupaya membantu membiayai PPG PAI bagi 96 guru yang memenuhi kualifikasi dan lulus pre test. Untuk tahun depan akan kami usahakan anggarkan untuk pembiayaan PPG PAI nya. ” Tutur Marthunis.

Lebih lanjut, Marthunis juga menegaskan perlunya sinergi yang berkelanjutan antara Pemerintah Daerah Aceh Singkil dengan Kementerian Agama.

“Sinergi ini penting bukan hanya untuk program PPG, namun untuk program pengembangan terkait lainnya juga. Hal demikian menjadi penting karena guru PAI memiliki peran besar dalam upaya peningkatan kualitas peserta didik di Kabupaten Aceh Singkil.” Tutup Marthunis.

x

Check Also

Siswi MTsN 1 Aceh Singkil Juarai Menpora CUP 2022 Tingkat Kabupaten yang di Gelar IGORNAS

Gunung Meriah—Pelaksanaan Menpora CUP Tahun 2022 Cabang Badminton yang diadakan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Tingkat Kabupaten Aceh Singkil di ...