Home / Berita / Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Aceh Singkil Berlangsung Khidmat

Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Aceh Singkil Berlangsung Khidmat

 

Singkil — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang di wakili oleh Kasi Pendis Halimsyah, S. Ag, MA menghadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021

Upacara itu digelar oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui Dinas Syariat Islam dan Badan Dayah bertempat di Pondok Pesantren Darul Haqiqat (Cabang Dayah Darul Mahabbah Singkil). Jum’at (22/10/2021).

Upacara tersebut dihadiri oleh Forkompimda Aceh Singkil, Seluruh Pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Aceh Singkil serta para santri dan tamu undangan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Sekda Aceh Singkil Drs. Azmi, M.Si, Dalam arahannya beliau menyampaikan pidato tentang “Santri Siaga Jiwa Raga”.

Dalam pidatonya Azmi mengungkapkan makna tema Maksud tema Santri Siaga Jiwa Raga adalah bentuk pernyataan sikap santri lndonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela Tanah Air, mempertahankan persatuan lndonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

“Santri Siaga Jiwa Raga. Ini menunjukkan bahwa seorang santri akan selalu siap menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air dan berkomitmen untuk tetap santun, rendah hati, berpegang teguh pada aqidah, nilai dan ajaran Islam rahmatan lil’alamin,” Ujarnya

Terakhir di penghujung pidato Sekda Aceh Singkil melalui peringatan HSN 2021 ini mengajak para alim ulama, para santri, serta seluruh simpul-simpul di masyarakat agar selalu menyeru kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran agar pembangunan di Kabupaten Aceh Singkil Betuah ini terlaksana dengan baik dan sukses.”

Usai acara di tempat yang sama Kasi Pendis Halimsyah, MA mengatakan pelaksanaan Hari Santri Nasional Tahun 2021 terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah pelaksanaan HSN Tahun 2021 berlangsung Khidmat dan terlaksana dengan baik” Ujarnya

Setelah Upacara selesai dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Pondok Pesantren Darul Musthofa sebagai pondok PPS Salafi terbaik Tahun 2021.

Penyerahan ini langsung di serahkan oleh Sekda Aceh Singkil kepada Ustadz Rahmat dan disaksikan oleh Kasi Pendis serta para peserta upacara.

 

 

 

 

x

Check Also

Kontingen Aceh Singkil Raih Juara 6 Pentas PAI ke V Tingkat Provinsi Aceh

  Banda Aceh — Kontingen Kabupaten Aceh Singkil meraih peringkat ke-6 Lomba Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS ...