Home / Berita / Alumni MAN Singkil, Renol Prabudi Kini Sukses Menjadi Publik Speaking, Motivator dan Penulis yang Berbakat

Alumni MAN Singkil, Renol Prabudi Kini Sukses Menjadi Publik Speaking, Motivator dan Penulis yang Berbakat

 

hal mudah. Ada begitu banyak cerita tentang perjuangan dan pengorbanan seseorang untuk mencapai sukses. Cerita seperti itu bisa menginspirasi kita semua, untuk tak takut punya mimpi dan jangan ragu untuk mewujudkannya.

Seperti pemuda yang satu ini Renold Prabudi ZG adalah siswa alumni MAN Aceh Singkil yang saat ini sedang melanjutkan studi di Kampus Universitas Malikul Saleh (Unimal) Lhokseumawe Jurusan Ilmu Komunikasi yang cukup aktif menjadi Motivator, penulis, publik speaking dan menjadi MC di berbagai acara.

Renol Prabudi ZG saat ini yang tercatat sebagai Mahasiswa semester 3 pada Unimal merupakan Putra pertama dari 7 bersaudara dari keluarga yang jauh dari kehidupan sederhana dan Renold tidak pernah putus asa dalam menggapai cita-cita untuk menjadi sukses serta tetap semangat untuk menuntut ilmu.

Datang dari kehidupan yang cukup berkekurangan secara ekonomi tidak membuat renold mengeluh, dan terbukti Saat ini berkat kegigihan dan kerja keras Renold saat banyak prestasi yang sudah di sabet oleh pemuda yang berasal dari Pulau Banyak Barat itu.

Pemuda yang bercita-cita menjadi Menteri Pendidikan itu berhasil menyabet berbagai prestasi baik di tingkat Nasional, tingkat Kampus dan tingkat Kabupaten Aceh Singkil. Dan menjadi salah satu penerima beasiswa celengan narasi serta sempat di undang menjadi bintang tamu pada acara Mata Najwa.

Berikut sederet Prestasi yang sudah di capai Renold Prabudi ZG Selama duduk di bangku pendidikan hingga saat ini yaitu:

1. Duta Moderasi Beragama Indonesia 2021 yang diselenggarakan oleh lembaga convey Indonesia, tahun 2021.

2. Juara 3 National blog Competition “Meyakini Menghargai” yang diselenggarakan oleh PPIM UIN Jakarta dan Convey Indonesia, tahun 2021.

3. Penulis Nasional Buku Antologi Puisi yang diselenggarakan oleh CV Hibahin dan Bukuin Publishing, tahun 2021

4. Peringkat 7 Lomba Menulis Kisah Inspiratif Masuk Perguruan Tinggi Nasional yang diselenggarakan oleh Lentera Anak Bangsa Cerdas, tahun 2020

5. Juara 2 KSM Biologi Terintegrasi Tingkat Kabupaten Aceh Singkil, tahun 2019

6. Juara 2 Syarhil Qur’an MTQ ke-XIV Kabupaten Aceh Singkil, tahun 2018

7. Peringkat 6 OSN bidang IPS SMP Se-kabupaten Aceh Singkil, tahun 2015

8. Juara 1 Lomba Pidato Pentas PAI Tingkat Kabupaten Aceh Singkil, tahun 2015

Kemudian Renold juga behasil menjadi penerima manfaat dari beberapa beasiswa seperti:

1. Beasiswa Jadi PNS tahun 2021

2. Celengan Beasiswa Narasi dari Narasi TV dan Kita Bisa.

Pada kesempatan itu Renold turut menyampaikan motivasinya bahwa kita ini sebagai generasi unggul dan kebanggaan Indonesia, “unggul” bukan berarti membuat kasta tersendiri dan “kebanggaan” bukan berarti acuh pada orang lain, tapi bagaimana memaksimalkan dua kata yang kita punya ini untuk bisa dan selalu dapat berkontribusi bagi semua orang.

Tujuan murni renold kuliah adalah agar bisa belajar, mendapatkan ilmu, mengukir prestasi, dan perantara saya agar bisa sukses, serta menerapkan disiplin ilmu dan segelintir pengalaman yang saya punya untuk menjadi agent of change yang bisa membuat Indonesia menjadi negara maju di masa mendatang serta menjadi salah satu yang menyukseskan bonus demografi Indonesia tutupnya.

 

 

x

Check Also

Kontingen Aceh Singkil Raih Juara 6 Pentas PAI ke V Tingkat Provinsi Aceh

  Banda Aceh — Kontingen Kabupaten Aceh Singkil meraih peringkat ke-6 Lomba Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS ...