Home / Berita / Penyuluh Gunung Meriah, Singkil Galakkan Gerakan Subuh Berjamaah

Penyuluh Gunung Meriah, Singkil Galakkan Gerakan Subuh Berjamaah

 

Gunung Meriah — Bertempat di Mesjid Taqwa, Desa Tulaan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Gunung Meriah memulai gerakan Shalat subuh berjamaah. Bersinergi dengan DPK BKPRMI Kecamatan Gunug Meriah, Gerakan Shalat Subuh berjamaah tersebut diikuti oleh segenap penyuluh di kecamatan Gumer, sejumlah pemuda dan remaja mesjid serta segenap masyarakat dan jamaah masjid Taqwa. Jumat (15/10)

Adapun pengisi Tausyiah nya adalah Ustadz Mukhlis,M. Pd I

Mustafa, Sekretaris Umum DPD BKPRMI Kab. Aceh Singkil mengatakan bahwa Gerakan Subuh berjamaah ini sudah mulai digalakkan BKPRMI di Kabupaten dalam rangka mengajak setiap masyarakat khususnya pemuda dan remaja untuk meningkatkan semangat dan ghirah keislaman yang semuanya diawali dengan semangat untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah.

“telebih dengan adanya dukungan dan kerjasama dari penyuluh Kemenag Aceh Singkil maupun di Kecamatan Gunung Meriah tentu membuat kita semakin bersemangat untuk meningkatkan syiar Islam di Negeri Syeikh Abdur Rauf As-Singkily ini “ tambahnya

Sementara itu, Dr. Syahminan, MA Ketua Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil menyatakan berterimakasih dan meyambut baik Gerakan shalat Subuh berjamaah yang digalakkan oleh Penyuluh di Kecamatan Gumer ini dimana berharap semoga Gerakan ini dapat dikuti oleh penyuluh di Kecamatan lain, terus menjadi agenda rutin kedepannya baik dua minggu atau seminggu sekali, sebagai juga menjadi sarana silaturrahmi Penyuluh dengan BKPRMI maupun ormas–ormas Islam lainnya tentu juga dengan jamaah.

Dalam tausyah nya, Ustadz Mukhlis, M. Pd I mengatakan bahwa Shalat Subuh adalah simbol kebangkitan Islam. Dimana jika jamaah Shalat Subuh, terutama diramaikan oleh pemuda dan remaja Islam, maka sungguh kebangkitan Islam itu akan semakin nyata.

Sementara Itu,Penyuluh yang juga Ketua DPK BKPRMI Gumer, Ustadz Asmuddin, S.HI, MM menyatakan harapan nya Agar penyuluh dan BKPRMI Gumer terus bersemangat menyukseskan beberapa program yg direncanakan, diantaranya Safari subuh berjamaah, Pembentukan remaja masjid disetiap Desa dan juga Gebyar imaratul masjid dalam bentuk seminar

Acara Gerakan Subuh berjamaah dan Tausyah ba’da Subuh berjamaah ini diikuti antusias oleh seluruh jamaah. Dimana diakhir acara diisi juga dengan ngopi dan sarapan bareng demi meningkatkan silaturrahmi.

x

Check Also

Kontingen Aceh Singkil Raih Juara 6 Pentas PAI ke V Tingkat Provinsi Aceh

  Banda Aceh — Kontingen Kabupaten Aceh Singkil meraih peringkat ke-6 Lomba Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS ...