Home / Berita / Penyelenggara Zawa Kemenag Aceh Singkil Tinjau Usaha Wakaf Produktif di Singkil Utara

Penyelenggara Zawa Kemenag Aceh Singkil Tinjau Usaha Wakaf Produktif di Singkil Utara

 

Singkil Utara (Mus) – Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil tinjau Usaha Wakaf Produktif yang berlokasi di komplek masjid Mardhatillah di Desa Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara.

Usaha yang di kelola adalah berupa depot air minum isi ulang yang berlokasi di dekat masjid.

Kegiatan tersebut di lakukan Kemenag Aceh dalam rangka meninjau usaha Wakaf Produktif yang sudah mendapat bantuan dari Direktur Zakat Wakaf Direktorat Bimas Islam Kementerian Agama Pusat pada tahun 2019 yang lalu.

Bantuan berupa dana tersebut sudah di salurkan pada tahun 2019 tahun lalu oleh Direktur Zakat Wakaf kemenag RI sebesar 100 juta yang di serahkan kepada Nazir pengelola wakaf desa Ketapang indah melalui rekening Nazir / pengelola wakaf.

Kegiatan peninjauan itu dilaksanakan Sabtu, 29 Agustus 2020 .

“Usaha Depot Air Minum isi ulang belum beroperasional sebab, listrik belum masuk, padahal semua perlengkapan mulai dari bangunan, tank besar untuk penyimpan air, galon, serta mesin sudah terpasang, tinggal listrik lagi yang belum di pasang”. Kata Ust. Syamsuddin selaku sekretaris Nadzir / pengelola wakaf produktif tersebut.

“Kalau dalam Minggu ini listrik sudah di pasang maka kita akan merencanakan untuk langsung operasi”. Tambah Ust. Syamsuddin.

Sementara itu Kepala Penyelengga ra Zakat Wakaf Khasiah, S.AG,. MM menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini  adalah bisa melihat langsung persiapan dan progres usaha yang di kelola oleh Nazir wakaf yang terletak di lokasi masjid Mardhatillah.

Selain meninjau kami juga bisa bersilaturahmi dengan pengelola wakaf produktif yang berada di masjid Mardhatillah, nanti hasil dari tinjuan kami ini akan kami sampaikan ke pusat terkait usaha depot air minum isi ulang yang mendapat bantuan dari pusat”. Katanya

Khasiah juga mengharapkan bantuan yang sudah di berikan ini bisa di manfaatkan dan di kelola dengan baik sehingga dapat mengembangkan usaha lainnya  yang dapat menggerakkan perekonomian masyarakat Singkil utara.

Kalau listrik sudah masuk ke usaha depot air minum isi ulang ini, maka kita akan merencanakan meresmikan di akhir bulan September yang akan di resmikan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Aceh Singkil”. Tegasnya

x

Check Also

Jum’at Bersih, ASN Kantor Kemenag Aceh Singkil Tanam Bibit Pohon

  Singkil (shr) – Kakankemenag Kab. Aceh Singkil, H. Saifuddin, SE bersama seluruh pegawai kantor laksanakan Jum’at Bersih. Halaman Kantor ...