Home / Berita / Bantu ASN Terkena Covid-19, Kakankemenag Aceh Singkil Serahkan Bantuan Sumbangan dari Penyuluh Se-Provinsi Aceh

Bantu ASN Terkena Covid-19, Kakankemenag Aceh Singkil Serahkan Bantuan Sumbangan dari Penyuluh Se-Provinsi Aceh

 

Singkil (Darma) – Dengan tetap berpedoman pada protokoler kesehatan Covid-19, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil serahkan bantuan sumbangan kepada satu orang ASN Kemenag Aceh Singkil yang terkena dampak Covid-19. Jum’at (28 Agustus 2020).

Dalam penyerahan tersebut turut dihadiri Kasi Bimas Islam, Penyelenggara Zawa, Ketua Pokjaluh dan Fungsional Penyuluh Agama Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil.

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa bahan pokok dan uang tunai dengan jumlah secara keseluruhan sebanyak Rp. 4.060.000,- (empat juta enam puluh ribu rupiah) kepada Syafni Hartati Fungsional penyuluh agama Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang telah terkonfirmasi positif Covid-19. Dalam penyerahan ini Kakankemenag Kab. Aceh Singkil

Saifuddin, SE mengatakan sangat bersyukur dan mengapresiasi atas bantuan sumbangan dari pokjaluh Se-Provinsi Aceh.

“Saya sangat senang dan mengapresiasi atas bantuan sumbangan dari para Pokjaluh Se-Provinsi Aceh, hal ini tentunya menjadi ajang berbagi kesedihan dan memperkuat tali silaturrahmi, mudah mudahan dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan membawa keberkahan.” Ungkapnya.

Kemudian, Ketua Pokjaluh Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil Dr. T. Syahminan, S.Ag, MA mengatakan sedih ketika mendapat kabar bahwa salah satu fungsional Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil terpapar Covid-19 yang sekarang sudah dinyatakan sembuh, beliau juga sangat mengapresiasi kepada rekan rekan Pokjaluh Se Provinsi Aceh atas bantuannya.

“Setelah 2 (dua) minggu yang lalu beliau diisolasi dan Alhamdulillah sekarang sudah sembuh dari Covid-19 dan kembali lagi seperti biasa hadir ke tengah-tengah masyarakat karena masyarakat sangat membutuhkan tenaga dan pikiran dalam melaksanakan bimbingan penyuluhan kepada masyarakat, untuk itu tidak perlu merasa takut diasingkan/terasing dari masyarakat, kenyataannya Covid-19 ini bisa mematikan dan bisa menularkan seketika namun bisa disembuhkan dan penularannya bisa terhenti dengan imun yang ada didalam tubuh, untuk itu kedepannya tetap jaga kesehatan”. Ungkapnya.

“Saya juga sangat mengapresiasi kepada rekan rekan Pokjaluh Se-Provinsi Aceh atas kepedulian terhadap rekan kita yang terpapar covid-19, mudah mudahan apa yang diberikan bermanfaat dan bernilai pahala disisi Allah SWT”. Ungkapnya lagi.

x

Check Also

Era New Normal, Bimas Islam Kemenag Aceh Singkil Gelar Binwin Pranikah Angkatan Pertama

  Singkil (shr) – Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Aceh Singkil gelar Bimbingan Perkawinan Pranikah masa (New Normal) yang bertempat ...