Home / Berita / Penuh Khidmat, MIN Aceh Singkil Gelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional ke-76

Penuh Khidmat, MIN Aceh Singkil Gelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional ke-76

 

Singkil — Dalam Rangka Memperingati hari guru Ke-76 MIN 1 Aceh Singkil menggelar upacara untuk menyambut Hari Guru Nasional.

Upacara yang berlangsung di halaman Madrasah itu berjalan dengan lancar dan khidmat tanpa ada hambatan.

Upacara tersebut dihadiri oleh Kepmad, pengawas, Pesertadidik dan seluruh Dewan Guru beserta Staf TU MIN 1 Aceh Singkil.

Hj. Husnati, S.Ag selaku Pengawas bertindak sebagai Pembina Upacara dan petugas upacara dilaksanakan oleh guru-guru dan siswa-siswi MIN 1 Aceh Singkil serta tetap mematuhi protokol kesehatan, Kamis (25/11/2021).

Dalam sambutannya Pembina upacara mengatakan bahwa tema Guru Nasional 2021 ini “Guru peduli cerdaskan anak negeri”, dalam amanatnya menyampaikan untuk tetap melaksanakan PMB walau dalam keadaan Pendemi dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

“Saya sangat mengapresiasi kepada MIN 1 Aceh Singkil karena telah sukses melaksanakan Acara Perigantan Hari Guru Nasional secara mandiri di Madrasah”. Ucapnya

Dalam lanjutan amanat nya, menurut dia, guru peduli memiliki empati dan simpati kepada siswanya, karena tugas guru adalah mentransformasikan ilmu pengetahuan dan sekaligus membentuk karakter baik siswanya. Pada saat yang sama peserta didik juga harus memiliki kesadaran untuk terus meningkatkan rasa ingin tahu.

Dalam penutupan sambutannya beliau mengajak seluruh guru dan murid untuk bersama-sama mendoakan guru-guru kita yang telah mendahuli kita.

“Mudah-mudahan, dilapangkan kuburnya, di ampuni segala dosanya dan kesalahannya dan mudah-mudahan ilmu yang ditinggalkan menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kita semua, Aamiin Yarobbal Alamiin. Katanya

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...