Home / Kemenag / PAI Kankemenag Aceh Singkil Masuk Rutan

PAI Kankemenag Aceh Singkil Masuk Rutan

Penyuluh Agama Islam Kankemenag Aceh Singkil Kembali melakukan kegiatan bimbingan penyuluhan di Rutan kelas II B. Selasa, 01 Agustus 2023.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Kepala Rutan dan Kankemenag Aceh Singkil yang dalam hal ini di wakili Kasi Bimas Islam dan Pokjaluh, beberapa bulan yang lalu. Dari hasil kerja sama ini di sepakati setiap hari Selasa dan Jumat di adakan bimbingan penyuluhan oleh penyuluh Agama Islam Fungsional maupun Yang Non PNS.

Pada kesempatan kali ini sebagai pengisi bimbingan penyuluhan ustadz Suid, dalam Mengawali Tausiahnya dia menjelaskan hadist Rasulullah SAW. YG Diriwayatkan oleh Amirul mukminin Abi hafsin Umar bin Khattab yg ia mengdengar langsung Rasulullah SAW Berkata.

انما الأعمال بالنية وانما لكل امرئ ما نوى

Hanya sanya segala amalan itu dengan niat nya. Dan sesungguhnya bagi tiap manusia apa yang ia niatkan.

Lebih lanjut Suid menyampaikan, Dalam memontum tahun baru islam 1445 ini kita mengambil iktibar tentang hijrah Rasulullah SAW. yaitu hijrah(pindah dari satu tempat ketempat yang lain) dari kebodohan kepada ilmu pengetahuan, dari malas ibadah kepada taat/rajin ibadah, dri maksiat kepada taubat kepada Allah..

Hijrah ini wajib di dasari Niat yang kokoh ,ikhlas semata mata karena Allah, tuturnya.

Lebih dalam lagi ustadz Suid menjelaskan Niat ibarat pondasi. Amalan seperti salat , puasa, sedekah, baca quran, zikir itu adalah tiang-tiang yang berdiri diatas pondasi niat, maka jika niat kokoh, amalan-amalan lainnya pun akan berdiri kokoh atau pun istiqamah.

 

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...