Home / Berita / OSIM MTsN 1 Aceh Singkil Santuni Anak Yatim di Madrasah

OSIM MTsN 1 Aceh Singkil Santuni Anak Yatim di Madrasah

 

Singkil (shr) – Ramadhan adalah bulan suci yang penuh berkah, ibarat pintusurga dibuka, pintu neraka ditutup serta syetan dibelenggu menandakan besarnya rahmatAllah SWT yang diberikan selama bulan puasa itu.

Orang yang beriman senantiasa tidak menyia-nyiakan kesempatan yang baik itu dengan melakukan berbagai ibadah dengan harapan mendapatkan keberkahan pahala yang berlipat-lipat dari sejak melaksanakan ibadah wajib hingga sunat serta amalan lainnya misalnya sedekah atau santunan.

Demikian yang dilaksanakan oleh MTsN 1 Aceh Singkil melalui dana santunan yatim yang berasal dari peserta didik, dewan guru dan orang tua peserta didik.

Pada Jum’at (7/5) diberikan santunan kepada siswa yang berstatus yatim dan atau piatu. Santunan diberikan langsung oleh para Siswa/i OSIM MTsN 1 Aceh Singkil yang diketuai oleh Aldo Fernando serta dibawah koordinasi pembinaan OSIM ibu Aidia Putri, MA dan Wakamad Kesiswaan Pak Adnan Mahmud, S. Pd.SD, MM.

Kepala MTsN Rahimansyah, S.Ag mengatakan sebagai Kepala Madrasah beliau berharap kegiatan yang positif seperti ini akan terus di lakukan sehingga peserta didik peka dengan kondisi teman-teman mereka walaupun santunan tersebut tidak terlalu besar.

“Inilah yang selalu kami tanamkan kepada mereka agar ilmu yang di peroleh bisa di terapkan dalam kehidupan bermasyarakat.” Jelasnya

Kemudian beliau juga menjelaskan bahwa kegiatan pemberian santunan ini sudah dilakukan rutin setiap tahun pada bulan Ramadhan sebagai bentuk kepedulian para guru dan pegawai terhadap anak didiknya yang berstatus yatim piatu.

“Waktu datangnya bulan suci ini merupakan saat yang tepat untuk beribadah dan bersedekah, maka dengan niat ikhlas, kami berikan sebagian rezeki untuk menyantuni anak-anak kami yang membutuhkan” ungkap Kamad.

x

Check Also

ASN Kemenag Singkil Launching Program Infaq 1000 Rupiah Perhari

Singkil – Infaq berasal dari bahasa Arab yaitu anfaqa-yunfiqu yang berarti membelanjakan harta atau membiayai suatu hal yang berhubungan dengan ...