Home / Berita / Mulai Jum’at ini, semua Penyuluh Agama Islam Kec. Suro akan isi Jadwal Khutbah setiap Masjid

Mulai Jum’at ini, semua Penyuluh Agama Islam Kec. Suro akan isi Jadwal Khutbah setiap Masjid

 

Suro (mus) – Mulai Jum’at Ini, 02 April 2021 Semua penyuluh Agama Islam se Kecamatan Suro Makmur Kabupaten Aceh Singkil akan isi Jadwal Khutbah di setiap masjid yang ada di Kecamatan Suro Makmur.

Khutbah yang diamankan kepada seluruh penyuluh Agama Islam di wilayah Kecamatan Suro ini di berikan secara bergiliran sebulan sekali oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Suro Makmur.

Kegiatan ini diberikan sebagai bentuk tugas dan peran dari penyuluh agama Islam di tengah-tengah umat. Sebab salah satu tugas penyuluh agama Islam ini adalah menyuluh dan menerangi ummat melalui mimbar.

Hal ini di sampaikan Kepala Kantor Urusan Agama/Penghulu Kecamatan Suro Makmur Drs. Syamsuwir Rabu, 31 Maret 2021 bahwa “Untuk tahun 2021 ini kita akan langsung menurunkan tim penyuluh Agama Islam non PNS yang bekerja di wilayah kecamatan Suro Makmur, salah satu tugas yang kita berikan adalah mengisi jadwal khatib di semua masjid yang ada di wilayah Kecamatan Suro Makmur dan juga beberapa tugas lain yang berkaitan dengan tugas penyuluh”. Katanya

“Sementara itu untuk penyuluh agama Islam yang perempuan kita akan tugaskan untuk memberikan tausiah pada pengajian yang di buat oleh kaum ibu-ibu di setiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Suro Makmur”. Katanya lagi.

Kepala KUA Kec. Suro itu juga menegaskan selama bulan suci Ramadhan nantinya penyuluh agama Islam (PAI) di Kecamatan Suro akan diberikan tugas.

“Di bulan Ramadhan ini juga kita akan menugaskan para penyuluh agama Islam untuk mengisi ceramah dan tausiah, baik itu ba’da isya maupun Ba’da Shubuh”.

“Program ini kita buat dalam rangka meningkatkan peran penyuluh agama Islam dalam pembinaan ummat dan kita mengharapkan kepada semua pihak agar dapat mendukung langkah dan program ini agar tetap bisa berjalan dengan baik”. Demikian tutup Syamsuwir.

x

Check Also

Di Penjara, Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil isi berbagai Program Ramadhan

  Singkil Utara (jak) – Bulan Ramadhan 1442 H tidak lama lagi akan dijalani oleh setiap muslim di seluruh dunia. ...