Home / Berita / Bersama Penyuluh, Kepala KUA Kecamatan Singkil Tuntun Syahadat Salah Satu Warga Pulo Sarok

Bersama Penyuluh, Kepala KUA Kecamatan Singkil Tuntun Syahadat Salah Satu Warga Pulo Sarok

 

Singkil (zak) – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Ustadz Dermawansyah, S. Ag tuntun langsung ucapan syahadat saat Nidartati Zaliku, Warga desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil memutuskan untuk masuk ke Agama Islam, pada hari Rabu (31/03)

“Nidartati Zaliku adalah warga Kelahiran Tuhegafoa Kepulauan Nias Sumatra Utara pada tanggal 06 Juli 2002 masuk Islam memang atas dasar kemauan dan kesadaran serta niatnya sendiri” ujar Dermawan Syah,S. Ag Kepala KUA Kecamatan Singkil

’’Saya sudah minta kepada Saudari Nidartati Zaliku untuk berpikir-pikir terlebih dahulu sebelum benar-benar memutuskan untuk masuk Islam, baru kemudian saya syahadatkan setelah melihat kebulatan tekadnya yang tidak tergoyang lagi’’ jelas Ustadz Dermawansyah,S. Ag

Dalam Prosesi ini, kepala KUA Kec. Singkil didampingi juga oleh Ustadz Khairul Amri, Penyuluh Agama Islam KUA Kec. Singkil untuk menuntun Syahadat Nidartati. disaksikan Kepala Desa Pulo Sarok, Sabri Party. Juga Ustad Hayamuddin, Da’i Aceh Singkil, Ibu Putri Zuliana,S. Pd, Kabid Dayah Dinas Syariat Islam serta warga lainnya yang turut hadir sebagai saksi.

“Alhamdulillah kini setelah Islamnya Nidartati, maka bertambah saudara seiman kita yang juga menjadi kewajiban kita semua untuk senantiasa menuntun, membimbing dan mengarahkan Nidartati selaku mualaf tentang Keislaman agar tidak lagi keluar dari koridor” tutur Dermawansyah mengakhiri.

Sementara Kepala Desa Pulo Sarok, Sabri Party bersyukur karena bertambahnya warga dan juga saudara se iman dan se akidah. Juga siap membantu baik moril dan materil seperti yang sudah dilakukan kepada muallaf dan warga desa Pulo Sarok lain nya.

x

Check Also

Di Penjara, Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil isi berbagai Program Ramadhan

  Singkil Utara (jak) – Bulan Ramadhan 1442 H tidak lama lagi akan dijalani oleh setiap muslim di seluruh dunia. ...