Home / Berita / Mewakili Kakankemenag, Kasi Pendis hadiri Seminar Nasional dan Pelantikan AGPAII Kab. Aceh Singkil

Mewakili Kakankemenag, Kasi Pendis hadiri Seminar Nasional dan Pelantikan AGPAII Kab. Aceh Singkil

 

Singkil (Darma) – Kakankemenag Aceh Singkil diwakili oleh Kasi Pendis Halimsyah, S. Ag, MA turut menghadiri acara Seminar Nasional dan Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kecamatan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kab. Aceh Singkil Masa Bakti 2020-2025 di Gedung Seni Budaya Kab. Aceh Singkil. Kamis (10/12/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Dandim 0109 Aceh Singkil, Kepala Disdikbud Aceh Singkil, Serta Para Pengurus AGPAII Aceh Singkil dan Para Guru-Guru PAI Aceh Singkil.

Dalam sambutannya Bupati Aceh Singkil mengatakan bahwa Guru PAI merupakan ujung tombak dalam Pendidikan Agama di Sekolah umum tentunya ini menjadi hal yang sangat penting untuk di kembangkan di sekolah sekolah Umum.

“Guru PAI menjadi benteng penting dalam pembangunan akidah anak di Aceh Singkil untuk itu saya harapkan agar Guru Guru PAI menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik guna menghindari pendangkalan aqidah”. Katanya

Selanjutnya dalam sambutannya Ketua DPW AGPAII Aceh Ahlul Fikri Mengatakan bahwa dengan dilantiknya pengurus baru ini melahirkan semangat baru bagi PAI Aceh Singkil serta mulailah bangun kembali komunikasi dengan stakeholder.

“saya berharap kedepannya AGPAII Aceh singkil mulai bangun kembali komunikasi yang baik dengan Pemda Aceh Singkil , Kemenag Aceh Singkil, Kadis Disdikbud serta Stakeholder guna meningkatkan kualitas Guru PAI”. Katanya

Selesai acara ketika di konfirmasi langsung dengan Kasi Pendis Halimsyah, MA mengatakan bahwa kedepannya dengan dilantiknya kepengurusan Baru AGPAII mulai dari DPD sampai dengan DPC mampu membawa perubahan yang signifikan terhadap kemajuan PAI di Aceh Singkil.

“Saya sangat berharap terbentuknya pengurus baru ini menjadi modal kembali untuk menaikkan marwah guru PAI di Kabupaten Aceh Singkil dan membawa perubahan yang besar kedepannya” Tuturnya

Seminar Nasional tersebut mengangkat Tema Eksistensi Pendidikan Agama Islam Dalam Pengembangan Konten Pembelajaran Digital Bagi Guru Pendidikan Agama Islam” Narasumber dalam Seminar Nasional ini yaitu Dr. Sri Rahmi, MA (Akademisi UIN Ar-Raniry dan Ketua PPMPI), Rimelfi S. Pd.I MM, MA (Pengurus DPP AGPAII Pusat), Ahlul Fikri, S. Pd.I, M. Pd (Ketua DPW AGPAII Provinsi Aceh)

x

Check Also

Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kemenag Aceh Singkil Laksanakan Pemotongan dan Pembagian Daging Qurban

  Singkil — Dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan penyembelihan ...