Home / Berita / Menag Resmikan Gedung PLHUT Aceh Singkil

Menag Resmikan Gedung PLHUT Aceh Singkil

 

Banda Aceh (shr) – Menteri Agama RI Jenderal (Purn) H Fachrul Razi meresmikan dua Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) dan satu Balai Nikah dan Manasik Haji KUA di Provinsi Aceh, Ahad (13/12/2020).

Dalam  peresmian itu Menag melakukan Penandatanganan prasasti ketiga lembaga tersebut yakni, PLHUT Kab. Aceh Singkil, PLHUT Kab. Aceh Besar dan Balai Nikah dan Manasik Haji KUA.

Peresmian tersebut dilakukan Menag dalam acara Kerukunan Umat Beragama bertemakan “Kami Cinta Aceh, Jembatan Kerukunan Aceh sampai Papua” di Grand Nanggroe Hotel Banda Aceh.

Menag juga menyampaikan kebijakan dan dukungan pemerintah dalam pembangunan fasilitas keagamaan di Aceh.

Dalam peresmian itu Kakanwil Kemenag Aceh Iqbal juga menyampaikan, untuk tahun ini baru ada dua PLHUT yang bisa diplotkan anggran dengan skema SBSN itu, yaitu di Aceh Singkil dan Aceh Besar.

Tahun 2021 telah pula Ditjen PHU menyetujui penganggarannya untuk Aceh, yakni untuk PLHUT di Kankemenag Kota Langsa, Kankemenag Aceh Utara, dan Kankemenag Aceh Tengah.

“Untuk proposal pengalokasian anggaran 2022, diusulkan untuk PLHUT Kankemenag Aceh Barat, Kankemenag Aceh Barat Daya, dan Kankemenag Aceh Jaya,” ucapnya.

Kemudian, Kakankemenag Aceh Singkil, H. Saifuddin saat dimintai keterangan mengatakan dengan di resmikan gedung PLHUT maka mulai tahun 2021, pelayanan pendaftaran Calon jamaah haji di Kabupaten Aceh Singkil akan beroperasi full untuk melayani jemaah haji.

“Alhamdulillah Gedung PLHUT Kemenag Kab. Aceh Singkil telah diresmikan oleh Menteri Agama RI, Tentunya ini sangat mempermudah dalam hal pelayanan haji terkhusus di Aceh Singkil, semoga dengan terobosan ini dapat memangkas birokrasi tahapan / layanan haji dalam 1 tempat. Jelasnya

x

Check Also

Di Penjara, Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil isi berbagai Program Ramadhan

  Singkil Utara (jak) – Bulan Ramadhan 1442 H tidak lama lagi akan dijalani oleh setiap muslim di seluruh dunia. ...