Home / Berita / Di Bogor Kakankemenag Aceh Singkil Hadiri Rapat Evaluasi Proper Daerah Binaan Dirjen Bimas Islam

Di Bogor Kakankemenag Aceh Singkil Hadiri Rapat Evaluasi Proper Daerah Binaan Dirjen Bimas Islam

 

Bogor (shr) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Saifuddin, SE ikuti kegiatan Rapat Evaluasi Program Percontohan Daerah Binaan Dirjen Bimas Islam tahun 2020. Selasa (15/12/2020) di Bogor Jawa Barat, Indonesia.

Kegiatan tersebut di laksanakan oleh bidang Perencana Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI mulai tanggal 14 sampai 16 Desember 2020.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Kasi Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Aceh dan penyelenggara Zawa Kemenag Kab. Aceh Singkil.

Pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi program-program yang sudah di laksanakan oleh Dirjen Bimas Islam, yang telah di launching oleh Menteri Agama RI pada tahun 2019 yang lalu.

Adapun beberapa program yang sudah dilaksanakan diantaranya bantuan untuk mesjid dan mushalla di Kecamatan Danau Paris, bantuan wakaf produktif di Singkil Utara, pemberdayaan ekonomi untuk kelompok ternak Lae Pocih dan kampung zakat desa situbuh-tubuh, serta beberapa program yang sudah dilaksanakan oleh beberapa LAZ.

Kakankemenag Saifuddin dalam penyampaiannya mengatakan bantuan untuk majelis taklim dan ormas sudah dalam proses penandatanganan perjanjian kerja.

“Insya Allah akhir tahun 2020 ini program untuk majelis taklim dan ormas akan selesai terealisasi”. Ucap kakankemenag

Saifuddin juga menambahkan program tersebut sudah sangat berjalan baik di Aceh Singkil.

“Capaian program dari Dirjen Bimas Islam di Aceh Singkil sudah sangat berjalan baik, kami juga akan terus memberikan informasi terkait pencapaian dari program itu”. Tegas Kakankemenag

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh seluruh Direktorat Dirjen Bimas Islam di lingkungan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI.

Dirjen Bimas Islam juga mengharapkan agar program proper terlaksana tepat waktu dan tepat sasaran.

x

Check Also

Di Penjara, Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil isi berbagai Program Ramadhan

  Singkil Utara (jak) – Bulan Ramadhan 1442 H tidak lama lagi akan dijalani oleh setiap muslim di seluruh dunia. ...