Home / Berita / Lanjutkan MONEV, Kasi Pendis Kemenag Aceh Singkil Monitoring Dua Madrasah di Kecamatan Gunung Meriah

Lanjutkan MONEV, Kasi Pendis Kemenag Aceh Singkil Monitoring Dua Madrasah di Kecamatan Gunung Meriah

 

Gunung Meriah (Darma) – Kasi Pendis Kan.Kemenag Aceh Singkil Halimsyah, S.Ag, MA melanjutkan kembali kegiatan monitoring dan evaluasi sekaligus menjalin silaturrahmi dengan guru-guru di 2 (Dua) Madrasah antara lain MA Muhammadiyah dan MTs Muhammadiyah di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. Rabu (3 Juni 2020)

Saat dikonfirmasi langsung dengan Kasi Pendis Kemenag Aceh Singkil beliau mengatakan kunjungan ini merupakan kunjungan keempat yang sebelumnya pada hari selasa kemarin tepatnya di kecamatan singkil saya telah melaksanakan monev di MAN Singkil, MTsN Singkil dan MIN Singkil, Pada dasarnya monev ini bertujuan untuk mengevaluasi dan sekaligus bersilaturrahmi dengan guru-guru di hari pertama kerja setelah pemberlakuan WFH Berakhir guna mempersiapkan segala keperluan untuk ujian madrasah. (Halimsyah, S.Ag, MA.)

Madrasah yang pertama kali dikunjungi yaitu MA Muhammadiyah Gunung Meriah, Saat di konfirmasi dengan Kepala MA Muhammadiyah Gunung Meriah Beliau dengan sangat senang dan gembira menyambut kedatangan dari Kasi Pendis Kemenag Aceh Singkil, Hal ini dimanfaatkan untuk sekaligus silaturrahmi dan bertukar pikiran dengan Kasi Pendis terkait pelaksanaan pembelajaran di tengah pandemic Covid 19 ini, sehingga dengan hal ini para guru berkumpul dan menyimak arahan dan bimbingan oleh kasi Pendis dan memperkuat tali silaturrahmi. Tutur (Sukariani, S. Pd)

Kasi Pendis memberikan arahan terkait pelaksanaan  pembelajaran dari rumah sampai tanggal 20 Juni sesuai dengan intruksi gubernur No. 8 Tahun 2020 dan terkait kurikulum darurat yang diserahkan ke satker masing masing sesuai dengan kebutuhan, selanjutnya bahwa Untuk ASN (PNS dan Non PNS) Jenjang Pendidikan RA, Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Wajib hadir ke sekolah setiap hari kerja, untuk melaksanakan kegiatan sebagai berikut : (a) Menyiapkan lembar penilaian dan pengisian Raport serta nilai kelulusan. (b) Mempersiapkan kelengkapan sarana dan prasarana kesehatan sesuai dengan protocol penanganan Covid-19 meliputi penyediaan sarana cuci tangan, masker dan penyemprotan disinfektan. (c) Melakukan pembersihan lingkungan sekolah. (d) Melaksanakan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). (5) Selama melaksanakan kegiatan di sekolah, wajib mengikuti protokol kesehatan penanggulangan Covid-19. Beliau juga mengatakan hal ini dapat memperkuat silaturrahmi antara kepala madrasah, guru dengan Pendis Kemenag Aceh Singkil.  Tutur (Halimsyah, S.Ag, MA)

Selanjutnya di hari yang sama Kasi Pendis melanjutkan kunjungan keduanya yang dilakanakan di MTs Muhammadiyah Gunung Meriah. Saat dikonformasi langsung dengan Kepala MTs Muhammadiyah Gunung Meriah Beliau menyambut dengan hangat oleh kepala MTs Muhammadiyah dan beserta guru guru. Kepala MTs Muhammadiyah mengucapkan banyak terima kasih kepada Kasi Pendis telah hadir dan melihat kondisi MTs Muhammadiyah pasca WFH berakhir, Hal ini sangat di apresiasi selain untuk mengevaluasi tentunya ini menjadi ajang silaturrahmi di bulan syawal ini sekaligus untuk bertukar pikiran terkait pembelajaran selama pandemi covid 19 ini. Tutur (Alamsyah)

Selanjutnya Kasi Pendis berpesan sama seperti hal sebelumnya agar pihak madrasah melaksanakan sesuai dengan Intruksi Gubernur No. 8 Tahun 2020 dan terkait kurikulum darurat yang diserahkan ke satker masing masing sesuai dengan kebutuhan madrasah masing masing. Tutur Beliau.

Sebagai harapan Kasi Pendis mengajak semua guru agar banyak berdoa kepada Allah SWT. Agar diberikan kesehatan dan kekuatan dan semoga Allah angkat segera wabah Covid-19 ini.

x

Check Also

Era New Normal, Bimas Islam Kemenag Aceh Singkil Gelar Binwin Pranikah Angkatan Pertama

  Singkil (shr) – Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Aceh Singkil gelar Bimbingan Perkawinan Pranikah masa (New Normal) yang bertempat ...