Home / Berita / Kasi Pendis Beserta Staf Lakukan Kunjungan ke 4 Pesantren di Kab. Aceh Singkil

Kasi Pendis Beserta Staf Lakukan Kunjungan ke 4 Pesantren di Kab. Aceh Singkil

 

Aceh Singkil (Darma) – Kasi Pendis beserta tim pontren KanKemenag Aceh Singkil Halimsyah, S.Ag, MA melaksanakan monitoring dan evaluasi sekaligus bersilaturrahmi dengan guru-guru di 4 (Empat) Pesantren antara lain Pesantren Darur Rasyid, Pesantren Al Muhtadin, Pesantren Babussalam Batu Korong, dan Pesantren Darul Muta’allimin di Kabupaten Aceh Singkil. Selasa (9 Juni 2020)

Kasi Pendis Kemenag Aceh Singkil mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk melihat kondisi pesantren dan mengevaluasi guna perpanjangan Izin Operasional Pesantren serta kunjungan ini dijadikan momen bersilaturrahmi dengan ustadz dan ustadzah. Saat kata Halimsyah, S.Ag, MA.

Dalam kunjungan ini, kasi Pendis dan tim turun karena ada beberapa hal yang perlu dilakukan yaitu Izin Operasional dan perpanjangan izin operasional. Dalam kunjungan pertama dilakukan di Pesantren Darur Rasyid Silatong untuk  melihat keadaan pesantren itu saat ini karena pesantren ini baru didirikan dan baru akan mendapatkan izin operasional sedangkan untuk selanjutnya 3 pesantren lagi yaitu Pesantren Al Muhtadin, Pesantren Babussalam Batu Korong, dan Pesantren Darul Muta’allimin yaitu hanya perpanjangan izin operasional dan konsultasi terkait pencairan PIP. (Hj. Safnawati, S.Ag)

Saat di konfirmasi lagi bahwa kunjungan kita ini pada dasarnya bertujuan untuk melihat sejauh mana perkembangan pesantren-pesantren yang ada di kabupaten aceh singkil apakah mengalami peningkatan atau tidak. Tentunya harapan kita bersama dengan kunjungan ini dijadikan sebagai motivasi bagi pesantren agar lebih berbenah untuk meningkatkan kualitasnya dari segala aspek guna menjadikan pondok pesantren di aceh singkil yang berkualitas. terkhusus dalam kunjungan ini bagi Pesantren Darur Rasyid yang baru didirikan agar terus meningkatkan dan berbenah dari segala sector agar mampu bersaing dengan pesantren pesantren lainnya. Tutur (Halimsyah, S.Ag, MA)

Terakhir Kasi Pendis mengajak semua Ustadz dan Ustadzah agar selalu menjaga kebersihan pesantren dan tentunya banyak berdoa kepada Allah SWT. Agar diberikan kesehatan dan kekuatan dan semoga Allah angkat segera wabah Covid-19 ini.

x

Check Also

Rakor dengan Kadis Disdikbud Kab. Aceh Singkil, Kakankemenag Bahas Pelaksanaan PPG Guru PAI Tahun 2021

  Singkil (darma) – KakanKemenag Aceh Singkil didampingi Kasubbag TU dan Kasi Pendis menerima kunjungan Kadis Disdikbud terkait Rapat koordinasi ...