Home / Berita / Kunjungi Pesantren Dayah Perbatasan Safinatussalamah, ini Harapan Dirjen Bimas Islam Kemenag RI

Kunjungi Pesantren Dayah Perbatasan Safinatussalamah, ini Harapan Dirjen Bimas Islam Kemenag RI

Danau Paris (shr) – Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia yang diwakili Sekretaris Dirjen Bimas Islam Kemenang  Drs. H. Tarmizi Tohor, MA bersama Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf H. Muhammad Fuad Nasar, S.Sos,.M.Sc, melakukan kunjungan ke Pesantren Dayah Perbatasan Safinatussalamah di Desa Biskang Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (26/10).

Pada kunjungan tersebut Sekretaris Dirjen Bimas Islam Kemenag RI di dampingi oleh Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Aceh yang diwakili oleh Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf, Drs. H. Azhari, MA, Kakankemenag Kab. Aceh Singkil Drs. H. Salihin, MA, Dekan Fakultas Ekonomi Islam UIN Banda Aceh, KaKanKemenag Kota Subulussalam, KaKankemenag Aceh Selatan dan Camat Danau Paris Zulhelmi, SE.

Kunjungan tersebut dilaksanakan disela-sela acara peresmian Kampung Zakat yang terletak di Desa Situbuh Tubuh.

Adapun rangkaian kegiatan para rombongan Kemenag RI tersebut guna untuk melihat secara langsung kondisi pensantren serta melakukan bincang bincang dengan para santri.

Tarmizi Tohor menjelaskan bahwa Dayah perbatasan menjadi benteng utama di perbatasan Aceh dan juga berperan untuk menjaga pendangkalan Akidah.

“Saya berharap kepada seluruh santri agar selalu semangat serta istiqamah dalam menimba ilmu agama, sehingga nantinya kedepan dapat menjadi generasi penerus dalam pengembangan Syiar Islam,” ucap Tarmizi saat berdiskusi dengan para santri.

“Kita juga mengharapkan perhatian semua pihak dalam meningkatkan pembangunan pesantren, agar terus memberikan kotribusi yang efektif untuk berjalannya Pesantren perbatasan ini nantinya,” imbuhnya.

Selanjutnya Tarmizi menyampaikan Kepada pimpinan Pesantren pihaknya akan mengupayakan pembangunan sarana dan prasarana pada tahun depan.

Sementara itu  Rais Am Tgk. H.Abi Hasan. MH. M.Ag sangat berterima kasih atas kunjungan para perwakilan Kemenag RI dan rombongan tersebut.

x

Check Also

Seksi Bimas Islam Gelar Binwin Angkatan ke-III di Kec. Gunung Meriah

  Singkil (Darma) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam gelar Bimbingan Perkawinan Angkatan Ke- ...