Home / Berita / Goes to Madrasah, DPD BKPRMI Aceh Singkil Kunjungi MAN Aceh Singkil

Goes to Madrasah, DPD BKPRMI Aceh Singkil Kunjungi MAN Aceh Singkil

 

Singkil (shr) – Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( BKPRMI ) Aceh Singkil kunjungi Madrasah Aliyah Negeri Aceh Singkil, Senin, (04/11)

Kunjungan tersebut di sebut sebagai program Goes To Madrasah, yang rencananya agan di gelar rutin di setiap sekolah atau madrasah yang ada di Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam kunjungan itu, Ketua DPD BKPRMI Aceh Singkil Ustad Nasrin Pohan langsung bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya Nasrin menyampaikan bahwa, ini adalah agenda program BKPRMI yang kedua setelah kegiatan FASI seminggu yang lalu. Dalam amanah nya juga beliau menyampaikan bahwa mengajak siswa/i MAN Singkil agar senantiasa selalu mengisi dan memakmurkan masjid-masjid yang ada di lingkungan tempat tinggal masing-masing dari siswa/i MAN Aceh Singkil.

Nasrin juga berharap agar siswa MAN Singkil ini terus aktif dan berkecimpung dalam kegiatan-kegiatan remaja masjid.

Nasrin Menambahkan bahwa, “terlebih mushalla di madrasah ini sudah ada, kalau bisa siswa terus menghidupkan shalat berjamaah pada waktu Dzuhur, sehingga kehidupan berjamaah bisa tertanam pada siswa/i”. Urainya.

Hadir dalam kunjungan tersebut Wakil ketua Umum BKPRMI Aceh Singkil, Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan pengurus BKPRMI Aceh Singkil lainnya serta kepala Madrasah dan dewan guru.

Setelah Upacara, pengurus BKPRMI Aceh Singkil melakukan pertemuan dengan kepala Madrasah dan beberapa dewan guru.

Dalam pertemuan tersebut Pengurus BKPRMI Aceh Singkil menyampaikan program BKPRMI kedepan, salah satunya adalah mengajak siswa MAN Aceh Singkil untuk shalat shubuh berjamaah, keliling di setiap masjid yang ada di kecamatan Singkil. Sebab dengan demikian siswa/i MAN Aceh Singkil akan terbiasa untuk melaksanakan shalat shubuh berjamaah.

Elni Afrida, S.Si selaku Kepala MAN Singkil menyambut baik kedatangan pengurus BKPRMI Aceh Singkil.

“kegiatan seperti ini, selain menjalin silaturahmi juga memberikan motivasi kepada siswa- siswi MAN Aceh Singkil agar selalu aktif dalam memakmurkan masjid serta membiasakan shalat berjamaah”.

Elni Afrida juga sangat mendukung program BKPRMI Aceh Singkil tersebut dan akan siap bekerja sama demi menciptakan generasi yang cinta masjid.

x

Check Also

Era New Normal, Bimas Islam Kemenag Aceh Singkil Gelar Binwin Pranikah Angkatan Pertama

  Singkil (shr) – Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Aceh Singkil gelar Bimbingan Perkawinan Pranikah masa (New Normal) yang bertempat ...