Home / Berita / BKPRMI Aceh Singkil gelar Festival Anak Shaleh Indonesia TK Kecamatan Singkil

BKPRMI Aceh Singkil gelar Festival Anak Shaleh Indonesia TK Kecamatan Singkil

 

Singkil (shr) – Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjiid Indonesia Kabupaten Aceh Singkil laksanakan Festival Anak Shaleh Indonesia TK Kecamatan Singkil, kegiatan tersebut di laksanakan Minggu tanggal 27 Oktober 2019 di masjid Agung Nurul makmur Pulo Sarok Singkil.

Kegiatan tersebut di buka oleh Camat Singkil.

Turut hadir dalam acara pembukaan kegiatan tersebut ketua LPTQ Kecamatan Singkil, ketua BKM Nurul makmur, imam masjid Nurul makmur, dan seluruh dewan hakim serta pimpinan TPA yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutan camat, mengaku “saya sangat senang dan bangga dengan kegiatan pestival anak shaleh ini, semoga anak – anak yg hadir ini bisa menjadi anak shaleh seterusnya”.

Dalam sambutan ketua BKPRMI Aceh Singkil ustd. Nasrin Pohan, S.PdI menyampaikan bahwa kegiatan ini seyogyanya di laksanakan di setiap kecamatan, mengingat pelaksanaan FASI tingkat Provinsi sudah dekat dan anggraan tidak memadai maka kita hanya menggelar tingkat kecamatan Singkil.

Semoga tahun depan pemerintah Aceh Singkil bisa membantu dan mengalokasikan anggraan festival anak shaleh setiap tahunya.

Sehingga kedepan festival anak shaleh ini bisa kita laksanakan sampai ke tingkat Kabupaten.

Adapun cabang yang di perlombakan ada tiga kategori, yakni Katiegori TKA, TPA dan TKQ. Masing – masing dalam katogori tersebut lomba Tartil, cerdas cermat Al-Qur’an, pidato, mewarnai.
dan cabang itu yang akan di perlombakan ke tingkat Provinsi dan Nasional.

Kegiatan ini rencananya di laksanakan satu hari penuh, dan hari itu juga direncanakan akan di umumkan pemenangnya, sekaligus pemberian piala, piagam dan sertifikat bagi pemenang dalam lomba FASI tersebut.

x

Check Also

Era New Normal, Bimas Islam Kemenag Aceh Singkil Gelar Binwin Pranikah Angkatan Pertama

  Singkil (shr) – Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Aceh Singkil gelar Bimbingan Perkawinan Pranikah masa (New Normal) yang bertempat ...