Home / Berita / Kunjungan Kinerja ke Pulau Banyak Barat, Kakankemenag Kab. Aceh Singkil Silaturrahim ke Camat Setempat

Kunjungan Kinerja ke Pulau Banyak Barat, Kakankemenag Kab. Aceh Singkil Silaturrahim ke Camat Setempat

 

Pulau Banyak Barat (shr) – Kakankemenag Kab. Aceh Singkil H. Saifuddin, SE beserta rombongan yang terdiri dari Kasubbag TU, Kepala Seksi, Kepala KUA Kecamatan dan Staf melakukan kunjungan kinerja ke Kec. Pulau Banyak Barat dan Kec. Pulau Banyak Aceh Singkil.

Tiba di Pulau Banyak Barat, rombongan Kakankemenag Kab. Aceh Singkil disambut hangat oleh Camat, Kepala Desa dan Masyarakat setempat.

Setelah itu, di Pulau Banyak Barat Kakankemenag juga melakukan peninjauan lokasi gedung Kantor KUA yang rencananya akan dihibahkan oleh pemda Aceh Singkil.

Kemudian, dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 Kakankemenag beserta rombongan melakukan Silaturrahim ke Kecamatan Pulau Banyak Barat terkait pendirian Kantor KUA, Selasa (25/08/20) Aula Kec. PBB.

Mawardi, S.Pd selaku Camat Pulau Banyak Barat Aceh Singkil menyampaikan bahwa sangat mendukung atas upaya pendirian Kantor KUA di Kecamatan tersebut.

“Ini sangat membantu masyarakat kami dimana jikalau nantinya ini bisa terwujud masyarakat kami tidak lagi melakukan pernikahan ke Pulau Banyak yakni bisa melakukan di Kecamatan sendiri, untuk itu saya sangat mendukung dan siap membantu atas upaya pendirian Kantor KUA disini” katanya

Kemudian, Kakankemenag Kab. Aceh Singkil H. Saifuddin, SE mengatakan nantinya selama pimpinan nya di Kemenag Aceh Singkil beliau akan berupaya melakukan pendirian Kantor KUA di Kecamatan Pulau Banyak Barat.

“Saya tau disini (Pulau Banyak Barat) sangat terpencil, makanya program akan saya proritaskan disini, kedepan secara bersama-sama saya akan berupaya untuk mendirikan Kantor KUA definitif disini baimanapun itu caranya, mungkin akan kita lakukan pembelian lahan baru agar segera adanya SBSN”.

“Dan hibah Pemda berupa gedung nantinya akan kita upayakan untuk rumah dinas kepala KUA. Ini juga menjadi amal jariyah untuk kita, kemudian setelah nantinya saya dipindahtugaskan setidaknya saya sudah berbuat untuk Singkil”. Tegasnya.

x

Check Also

Rakor dengan Kadis Disdikbud Kab. Aceh Singkil, Kakankemenag Bahas Pelaksanaan PPG Guru PAI Tahun 2021

  Singkil (darma) – KakanKemenag Aceh Singkil didampingi Kasubbag TU dan Kasi Pendis menerima kunjungan Kadis Disdikbud terkait Rapat koordinasi ...