Home / Berita / Di KUA Kec. Pulau Banyak, Kakankemenag Kab. Aceh Singkil Laksanakan Pembinaan Pegawai

Di KUA Kec. Pulau Banyak, Kakankemenag Kab. Aceh Singkil Laksanakan Pembinaan Pegawai

 

Pulau Banyak (darma) – Dengan tetap berpedoman pada protokoler kesehatan Covid-19, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil gelar kegiatan pembinaan pegawai KUA dan MIS Pulau Balai di aula balai nikah KUA Kec. Pulau Banyak, Selasa (25/08/20).

Pembinaan tersebut turut dihadiri KaKanKemenag, Kasubbag TU, Kasi Pendis, Kasi Bimas, Kasi PHU, Kepala KUA Se-Kabupaten Aceh Singkil dan Pegawai di Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil.

Kedatangan rombongan disambut hangat oleh Kepala  KUA Kec. Pulau Banyak, Kepala MIS Pulau Balai Serta para Staf KUA dan Guru MIS Pulau Balai.

Dalam mengawali pembinaan KakanKemenag Kab. Aceh Singkil H. Saifuddin, SE mengatakan di depan para hadirin pentingnya kedisiplinan dan ketekunan dalam bekerja, beliau juga mengatakan kedepan akan berupaya meningkatkan KUA Pulau Banyak menjadi lebih baik lagi serta madrasah di Kec. Pulau Banyak akan berupaya segera di negerikan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala KUA Pulau Banyak dan  Kepala MIS Pulau Balai beserta para pegawai dan guru atas sambutannya, pada kesempatan ini menjadi momen memperat tali silaturrahmi dan saling mengenal antara kita karena saya baru genap 1 bulan menjabat sebagai KaKanKemenag Kab. Aceh Singkil”.

“Dan juga saya berharap agar selalu menanamkan sikap kedisiplinan dan ketekunan dalam bekerja karena ini akan menjadi bekal kita menuju kesuksesan. Kemudian kedepan kita akan upayakan agar KUA Kec. Pulau Banyak lebih baik lagi dari segi fasilitas dan lainnya dan begitu juga dengan MIS Pulau Balai kita upayakan agar statusnya segera berubah menjadi Negeri dan ini akan menjadi prioritas kita kedepannya”. Ungkapnya

Kemudian, Kasubbag TU Suhardiman, MM mengatakan agar para pegawai terus berupaya untuk meningkatkan kedisiplinannya dalam bekerja.

“Saya berharap para pegawai dan juga guru disini agar disiplin dalam bekerja dan selalu berkoordinasi dengan kita di kantor, tentunya hal ini menjadi poin penting dalam mencapai kinerja yang baik”. Tuturnya

Sementara itu, Kasi Pendis Halimsyah, MA juga menghimbau agar MIS Pulau Balai  segera menyiapkan berkas-berkas dan melengkapi  apa saja yang kurang dalam upaya penegerikan Madrasah.

“Upaya kita sangat serius untuk usulan peningkatan status MIS Pulau Balai, saya berharap kepada Kepala MIS Pulau Balai dan juga guru untuk berkoordinasi dengan baik serta melengkapi berkas yang diperlukan agar penegerikan MIS Pulau Balai secepatnya terwujud. Tuturnya.

Setelah itu, Kasi Bimas Hendra Sudirman, S. Sos.I, dalam sambutannya mengatakan KUA Kecamatan Pulau banyak harus terus berupaya meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat sekitar terlebih untuk masyarakat PBB yang pelayanannya di laksanakan  di KUA Pulau Banyak dikarenakan mereka belum punya kantor KUA dan ini sedang kita upayakan agar segera di definitifkan.

“Saya berharap KUA Pulau Banyak lebih baik lagi  dalam meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat setempat dan lebihnya kepada masyarakat Pulau Banyak Barat yang pelayanannya juga di laksanakan di KUA ini, untuk itu saya harapkan agar dilayani dengan baik”. Tuturnya.

x

Check Also

Tim Kanwil Kemenag Prov. Aceh Monev e-MPA, SMART dan e-Monev

  Singkil (Darma) – Bertempat di aula Kankemenag Kab. Aceh Singkil Tim Kanwil Kemenag Prov. Aceh Monev Pelaporan Elektronik Monitoring ...