Home / Berita / KUA Danau Paris Terima Kunjungan Kerja Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil

KUA Danau Paris Terima Kunjungan Kerja Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil

[Danau Paris| Ahmadi] Dalam rangka meningkatkan ikatan silaturrahmi dan kinerja antara Penyuluh Agama Islam PNS yang tergabung dalam Pokjaluh Kemenag Kabupaten Aceh Singkil dengan Penyuluh Agama Islam non PNS wilayah Kecamatan Danau Paris, maka pada hari rabu tanggal 19 April 2017 Pokjaluh telah melakukan kunjungan kerja sekaligus pembinaan bagi Penyuluh Agama Islam non PNS di Kecamatan Danau.

Dalam kesempatan itu koordinator Penyuluh Agama Islam non PNS Kecamatan Danau Paris Ahmadi, S. Ag (Ka.KUA) berpesan kepada penyuluh agama Islam non PNS bahwa tugas penyuluhan agama kepada masyarakat adalah merupakan kewajiban setiap ummat Islam (fardhu ‘ain), jadi bukanlah semata-mata karena sebatas menjalankan tugas yang diamanahkan oleh pemerintah melalui Kementerian Agama, selain itu Ahmadi menyampaikan bahwa jauh hari sebelum kunjungan kerja oleh Pokjaluh bahwa Penyuluh Agama Islam non PNS di wilayah Kecamatan Danau telah di bentuk Forum Penyuluh Agama Islam Kecamatan yang diketuai oleh ust. Suherman, sekretaris Salbiah dan bendahara Husnul Batin serta anggota Sawiyah, Fransiska, S. PdI, Anshari Ahmad, Nur Afni dan Putri Marnida.

Sementara itu, ketua Pokjaluh Kemenag Kabupaten Aceh Singkil Ust. Syahminan, M. Ag dalam sambutannya mengatakan agar para Penyuluh Agama Islam non PNS di wilayah Kecamatan Danau Paris untuk terus semangat dan selalu berkoordinasi dengan koordinator kecamatan dan korlap Kecamatan Danau Paris Ust. Hasmy. Dan jika masih ada hal-hal yang kurang jelas dalam masalah teknis silahkan berkoordinasi langsung dengan Pokjaluh Kabupaten. Ketua Pokjaluh juga mengapresiasi koordinator kecamatan yang telah terlebih dahulu berinisiatif membentuk Forum Penyuluh Agama Islam non PNS Kecamatan, karena salah satu tujuan kunjungan kerja Pokjaluh kali ini adalah agar Penyuluh Agama Islam non PNS disetiap kecamatan membentuk forum penyuluh ini.

kua danau paris

x

Check Also

Tim Kanwil Kemenag Prov. Aceh Monev e-MPA, SMART dan e-Monev

  Singkil (Darma) – Bertempat di aula Kankemenag Kab. Aceh Singkil Tim Kanwil Kemenag Prov. Aceh Monev Pelaporan Elektronik Monitoring ...