Home / Berita / Ketum DPW BKPRMI Provinsi Aceh Tutup Pelatihan Guru TPA Aceh Singkil

Ketum DPW BKPRMI Provinsi Aceh Tutup Pelatihan Guru TPA Aceh Singkil

 

Singkil (mus) – Kegiatan Pelatihan Guru TPA/TPQ SE Aceh Singkil di tutup oleh DR. Mulia Rahman, S.PdI., MA, penutupan kegiatan tersebut di laksanakan Minggu 29 November 2020.

Kegiatan pelatihan Guru TPA berakhir setelah dua hari di bahani materi oleh narasumber dari DPW BKPRMI Aceh dan Narasumber DPD BKPRMI Aceh Singkil.

Turut hadir dalam puncak dari kegiatan yang di selenggarakan oleh DPD BKPRMI Aceh Singkil itu, Direktur Wilayah LPTKA Aceh, Wakil Komandan Brigade Masjid dan Sekretaris Umum DPD BKRMI Aceh Singkil serta seluruh panitia pelaksana kegiatan.

Dalam sambutannya Sekretaris Umum DPD BKPRMI Aceh Singkil Mustafa Naibaho menyampaikan bahwa ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang senantiasa aktif mengikuti mulai Open Ceremoni sampai dengan selesainya acara saat ini.

Mustafa juga mengucapkan terimakasih kepada Ketum DPW BKPRMI Aceh yang sudah berkenan kami undang untuk datang jauh-jauh dari Banda Aceh ke Singkil dalam rangka membagi ilmunya kepada para ustad dan ustazah TPA di Aceh Singkil dalam rangka bagaimana agar TPA di Aceh Singkil kedepan bisa lebih maju dan berkembang.

Sementara Ketum DPW BKPRMI Aceh sebelum menutup kegiatan secara resmi berpesan kepada para peserta untuk dapat menerapkan materi dan ilmu yang sudah di dapat melalui kegiatan pelatihan ini, agar kedepan para Ustad/Ustadzah TPA Aceh Singkil juga tidak kalah dengan Ustad/ Ustazah dengan TPA kabupaten lainnya Yang ada di Aceh dalam mengelola dan mengembangkan TPA serta dapat juga menerapkan kurikulum sesuai dengan standar Kurikulum TPA/TPQ.

Sebab kata DR. Mulia kegiatan seperti ini agak jarang di laksanakan, oleh karena itu mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk menambah ilmu dalam rangka mengelola dan mengembangkan TPA/TPQ di Aceh Singkil ajak DR. mulia.

Kemudian DR. mulia juga meminta kepada Pengurus DPD BKPRMI Aceh Singkil agar memanfaatkan Pertemuan seperti ini sebagai ajang konsolidasi organisasi, kalau bisa para ustad dan ustdzah ini diajak untuk aktif bergabung di Pengurus BKPRMI Aceh Singkil agar ada regenerasi pengurus. Demikian akhiri DR. Mulia.

x

Check Also

Di Penjara, Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil isi berbagai Program Ramadhan

  Singkil Utara (jak) – Bulan Ramadhan 1442 H tidak lama lagi akan dijalani oleh setiap muslim di seluruh dunia. ...