Home / Berita / Assiten 2 Buka Kegiatan Pelatihan Guru-guru TPA/TPQ SE Aceh Singkil Tahun 2020.

Assiten 2 Buka Kegiatan Pelatihan Guru-guru TPA/TPQ SE Aceh Singkil Tahun 2020.

 

Singkil (mus) – Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten Aceh Singkil laksanakan Pelatihan Guru-guru Taman Pendidikan Alquran dan Taman Pendidikan Quran SE Aceh Kabupaten Aceh Singkil tahun 2020.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 28 sampai dengan 29 November 2020.

Kegiatan pelatihan Guru TPA tesebut di ikuti oleh 40 Peserta dari TPA/ TPQ yang tersebar di seluruh Kabupaten Aceh Singkil. Dengan pemateri langsung di sampaikan oleh Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh DR. Mulia Rahman, S.PdI,. MA dan Direktur Wilayah Lembaga Pengembangan Taman Kanak Alquran Mubashirullah, LC., MA. Dan juga Ust. Ahmad Izzudin Aslam.

Peserta pelatihan akan di bahani oleh narasumber selama dua hari dengan materi dan kurikulum yang sesuai dengan standar Kurikulum TPA.

Dalam sambutan ketua DPD BKPRMI Aceh Singkil Ust. Nasrin Pohan, S.PdI menyampaikan mengharapkan kepada pemerintah Aceh Singkil agar terus selalu mendukung kegiatan BKPRMI, sebab yang kami rasakan selama ini masih kurang perhatian soal kegiatan yang di lakukan oleh BKPRMI Aceh Singkil . Sepertinya agak susah dapat dukungan kalau kegiatan TPA di lakukan di Aceh Singkil, untuk itu kami harapkan kepada bapak asissten 2 untuk menyampaikan hal ini kepada Bupati Aceh Singkil.

Kemudian dalam sambutannya ketua DPW BKPRMI Aceh Menyampaikan mengajak kepada pengurus BKPRMI Aceh Singkil terus berbuat dalam rangka mensyiarkan agama Islam ini. Kemudian DR. Mulia juga mengharapkan agar pelatihan ini jangan hanya mengikuti pelatihan namun terus bergerak mengembangkan lembaga pendidikan Al-Qur’an tersebut apa yang di terima materi hari ini dapat mengaplikasikan di dalam lembaga TPA yang di kelola masing-masing peserta.

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Bapak Bupati Aceh Singkil dalam hal ini di wakili oleh Assisten 2 Setdakab Aceh Singkil Ir. H. Muzni, Sp.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPW BKPRMI Aceh, Dirwil LPTKA BKPRMI Aceh, Dirwil Brigade Masjid BKPRMI Aceh, Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil dalam hal ini di wakili oleh Khasiah, S.Ag., MM, Camat Singkil serta Imam Masjid Agung Nurul makmur .

Dalam arahannya Bapak Assisten 2 menyampaikan mohon maaf Bapak Bupati Aceh Singkil tidak dapat hadir sebab ada tugas-tugas lain. Sehingga dalam kegiatan ini di wakilkan kepada Saya untuk dapat menghadiri dan sekaligus membuka acara ini.

Kemudian Ir. H. Muzni menambahkan kepada peserta agar mengikuti acara ini dengan baik dan serius sehingga ilmu-ilmu yang di dapat dalam pelatihan ini dapat di aplikasikan dalam lembaga TPA yang di bina.

Selajutnya kita mengakui banyak tantangan dan rintangan dalam mengembangkan dan mengelola TPA / TPQ untuk itu mari melalui momentum kegiatan ini kita manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dalam rangka dapat mendidik anak-anak generasi Alquran Aceh Singkil kedepan.

x

Check Also

Dakwah melalui Radio, Penyuluh Agama Islam Kemenag Aceh Singkil isi Talkshow Ramadhan di RRI

  Aceh Singkil (jak) – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Dimana amal ibadah dilipatgandakan dan amal kebaikan tersebut ...