Home / Berita / Ketua Pokjaluh Kemenag Kab. Aceh Singkil Gelar Pembinaan Keagamaan Masyarakat Kampung Ketangkuhan

Ketua Pokjaluh Kemenag Kab. Aceh Singkil Gelar Pembinaan Keagamaan Masyarakat Kampung Ketangkuhan

 

Suro Makmur – Ketua Pokjaluh Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil dan juga Wakil Ketua Pokjaluh Kementerian Agama Prov. Aceh Dr. T. Syahminan, S,Ag.,MA memberikan pembinaan keagamaan kepada masyarakat Kampung Ketangkuhan Kecamatan Suro Makmur Kab. Aceh Singkil bertempat Gedung Taman Pengajian Al-Qur’an (TPA) Darul Maghfirah pada hari Selasa tanggal 20 Oktober 2020.

“Alhamdulillah pada hari ini kami dari Pokjaluh Kemenag Kab. Aceh Singkil berkesempatan memberikan pembinaan keagamaan kepada masyarakat Kampung Ketangkuhan, Kec. Suro Makmur. Aceh Singkil” Tutur Syahminan.

Pembinaan keagamaan tersebut dihadiri oleh Ketua Pokjahulu Kab. Aceh Singkil, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Suro Makmur, Kepala Kampung Ketangkuhan, Para Penyuluh Agama Islam Fungsional, Para Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Suro Makmur, Para Tokoh Masyarakat Kampung Ketangkuhan.

Kepala Kampung Ketangkuhan Irwan Berutu menyampaikan bahwa dengan kedatangan Pokjaluh Kementerian Agama sangat mengapresiasi dan menjadi motivasi untuk mengembangkan dan membangun Kampung Ketangkuhan.

“Terimakasih atas kedatangannya, ini sangat membantu kami dalam mengembangkan dan membangun Kampung Ketangkuhan, sehingga nantinya menjadi masyarakat sejahtera lahir dan batin dengan berpenduduk 100% beragama Islam. Kami juga mengapresiasi atas kedatangan Pokjaluh Kementerian Agama ke kampung kami, semoga kedepan kampung ketangkuhan menjadi kampung binaan Penyuluh Agama Kecamatan Suro Makmur dengan bantuan anggaran dana desa dan harapan juga dari dana-dana lainnya”.

Kemudian, Anggota Pokjaluh Kementerian Agama Dra. Siti Istiqamah memberikan pengalaman tentang pengembangan dana kesejahteraan desa yang digunakan mejadi inovasi seperti pengadaan mesin jahit membuat berbagai kerajinan-kerajinan untuk mendukung terciptakan kesejahteraan masyarakat Kampung Ketangkuhan.

Sementara itu, Dr. T. Syahminan, S.Ag, MA memberikan arahan bahwa langkah pembinaan Kampung Penyuluhan Agama menjadi contoh di Kecamatan Suro Makmur.

“Dengan diaktifkan kegiatan pendidikan keagamaan seperti Taman pendidikan Al-Qur’an (TPA), Majelis Taklim, Madrasah Diniyah selanjutnya pengembangan inovasi yang ada di Kampung Ketangkuhan. Hal ini juga bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, para Penyuluh Agama Islam Non PNS mengutamakan Koordinasi dengan Kepala Kampung Ketangkuhan, Camat Kecamatan Suro Makmur dan tentunya juga dengan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Suro Makmur dengan mengedepankan kepenyuluhan bidang Pembangunan keagamaan”. Katanya.

x

Check Also

Jum’at Bersih, ASN Kantor Kemenag Aceh Singkil Tanam Bibit Pohon

  Singkil (shr) – Kakankemenag Kab. Aceh Singkil, H. Saifuddin, SE bersama seluruh pegawai kantor laksanakan Jum’at Bersih. Halaman Kantor ...