Home / Berita / Ketua Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil Ikuti Tolak Bala dan Rateb Seribee MPTT-I

Ketua Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil Ikuti Tolak Bala dan Rateb Seribee MPTT-I

 

Singkil (shr) – Ketua Pokjaluh Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil dan juga Wakil Ketua Pokjaluh Kementerian Agama Prov. Aceh Dr. T. Syahminan, S,Ag, MA mewakili Kakankemenag mengikuti acara tolak bala dan Rateb seribee program yang dilaksanakan secara rutin setiap hari rabu akhir bulan Syafar oleh Majelis Pengkajian Tauhid-Tasawuf Indonesia (MPTT-I) Cabang Aceh Singkil.

Kegiatan tersebut digelar di Balai Rateb Seribee dekat Pelabuhan CPO Desa Pulo Sarok Kec. Singkil dengan agenda kegiatan tausyiah agama, rateb seribee, pembacaaan surat yasin 41 kali dan tolak bala untuk menjauhkan dari segala mara bahaya dan wabah Covid-19 yang sedang melanda dunia dan Kab. Aceh Singkil. (14/10/2020)

Dalam acara tersebut turut hadir Danlanal Aceh Singkil, Camat Singkil, Kepala KUA Kec. Singkil, Kapolsek Singkil, Kepala Kampung Pulo Sarok, para Tokoh Masyarakat Kab. Aceh Singkil dan ribuan Santriwan-santriwati dari berbagai pesantren dalam Kab. Aceh Singkil.

Dalam Tausyiah Agama yang disampaikan oleh K.H. Roesman Hasmy selaku Ketua Nahdhatul Ulama (NU) Cabang Kab. Aceh Singkil menyampaikan pemimpin harus lebih baik dan kita harus juga lebih baik, agar ke depan bisa lebih baik, kalau bukan dari kita maka tidak akan lebih baik.

Kemudian, Dr. T. Syahminan, S.Ag, MA berharap dari kegiatan tersebut kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Aceh Singkil agar mendapat hikmah menjadi umat yang lebih baik dan memohon ampun kepada Allah SWT serta selalu berdoa terhindar dari segala macam mara bahaya dan wabah Covid-19.

Sebagai firman Allah SWT dalam surat Albaqarah ayat 208 menjelaskan:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا ادْخُلُوا فِي السِّلْمِ كَافَّةً وَلَا تَتَّبِعُوا خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ ۚ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُّبِينٌ.

Artinya: Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.

Sebagai hamba yang beriman mematuhi hukum syara’ serta berakhlak mulia bermakrifat dengan ketauhidan yang lepas dari pada kesyirikan dan kemunafikan.

x

Check Also

DWP Kemenag Singkil Sosialisasikan AD/ART Dharma Wanita Hasil Munas 2019

  Singkil (shr) – DWP Kemenag Singkil Sosialisasikan AD/ART Dharma Wanita hasil musyawarah nasional tahun 2019. Aula Kemenag (14/20/2020) Dalam ...