Home / Berita / Kepala MTsN 1 Aceh Singkil buka Perkemahan Sabtu-Minggu (PERSAMI)

Kepala MTsN 1 Aceh Singkil buka Perkemahan Sabtu-Minggu (PERSAMI)

 

Singkil (adnan) – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Aceh Singkil, Rahimansyah, secara resmi membuka Perkemahan Sabtu-Minggu (PERSAMI).

Acara pembukaan tersebut dilaksanakan di halaman Madrasah setempat pada sore hari, Sabtu, 20 Maret 2021 dengan tetap mengedepankan Protokoler Kesehatan Covid-19.

Rahimansyah dalam arahannya mengatakan, pada dasarnya fungsi dari pramuka merupakan Kegiatan menarik, di sini dimaksudkan kegiatan yang menyenangkan dan mengandung unsur pendidikan. Karena itu pesan para pembimbing kepada kakak pembina semua permainan dan kegiatan harus mempunyai tujuan yang jelas dan aturan permainan jelas pula, jadi bukan kegiatan yang hanya bersifat hiburan saja.

Tentu bagi orang yang sadar dan berpendidikan kepramukaan bukan lagi permainan semata, tetapi suatu yang memerlukan keikhlasan dalam kegiatannya, kerelaan, dan pengabdian menjalankannya.

Mari lihat bahwa fungsi kegiatan pramuka yang paling utama untuk generasi anak muda sekarang adalah sebagai alat bagi masyarakat dan organisasi. Kepramukaan yang menimbulkan jiwa kreatif, pemberani dan bertanggung jawab”. Katanya

“Inilah kegiatan kepramukaan yang kami tanamkan kepada para santri, dari sana selayaknya kita berusaha untuk memberikan peningkatkan setiap gerakan kepramukaan sebagaimana fungsinya membentuk kepribadian para peserta Persami”. Jelasnya

Rahimansyah juga mengajak agar para peserta menghidupkan gerakan pramuka sebagai fungsinya dan tujuan yang membentuk kepribadian pengeraknya.

“Jadikan anggota pramuka menjadi seorang pramuka yang berkepribadian tinggi dan berwatak luhur serta tinggi mental, moral, budi pekerti dan kuat keyakinan beragamanya”. Katanya lagi

“Jadikan anggota pramuka menjadi pemuda yang kuat dan sehat fisiknya dan sehat pula akalnya”.

Tujuan inilah yang merupakan cita-cita gerakan pramuka MTsN 1 Aceh Singkil oleh Karena itu, semua kegiatan yang dilakukan oleh semua unsur dalam gerakan pramuka harus mengarah pada pencapaian tujuan pendidikan yang baik.

“Marilah kita jadikan perkemahan sabtu minggu ini sebagai momentum mendisiplinkan diri, menjadi tauladan buat teman-teman lainya. Menjadi diri pribadi kita untuk hidup yang lebih baik, karena semua mimpi bisa menjadi kenyataan jika kita bisa bersungguh sungguh”.

Kita akan berusaha agar kegiatan Persami ini bisa di lakukan dua bulan sekali paling tidak sekali dalam satu semester.
Kita juga berharap kedepan pramuka yang ada di MTsN dan MAN bisa sama sama membuat persami di Kompleks Madrasah Terpadu ini”. Tutupnya

x

Check Also

Di Penjara, Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil isi berbagai Program Ramadhan

  Singkil Utara (jak) – Bulan Ramadhan 1442 H tidak lama lagi akan dijalani oleh setiap muslim di seluruh dunia. ...