Home / Berita / Hari ini, MIS Dinul Islam Singkohor Laksanakan Ujian Akhir Madrasah dengan Ujian Praktek

Hari ini, MIS Dinul Islam Singkohor Laksanakan Ujian Akhir Madrasah dengan Ujian Praktek

 

Singkohor (mus) – Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Dinul Islam Singkohor, Aceh Singkil laksanakan Ujian Praktek semua mata pelajaran.

Ujian praktek mata pelajaran itu dimulai hari ini tanggal 22 s/d 27 Maret 2021. Ujian tersebut dalam rangka ujian akhir madrasah yang setiap tahun di laksanakan oleh peserta didik kelas 6.

Adapun ujian praktek mata pelajaran yang di Ujiankan hari itu adalah mata pelajaran bahasa Arab dan PJOK.

Kepala MIS Dinul Islam Singkohor, Mike Ambrianti, S.PdI menyampaikan bahwa Mulai hari ini sampai Sabtu nantinya akan melaksanakan ujian praktek untuk semua peserta didik kelas 6.

“Ujian praktek ini merupakan serangkaian ujian yang wajib diikuti oleh siswa tingkat akhir kelas 6. Hal ini bertujuan sebagai evaluasi akhir keterampilan siswa dalam mengaplikasikan teori yang telah diperoleh ketika pembelajaran sehari-hari di madrasah”. Katanya

Lanjut Kepmad, “Ini tahun ke 5 kami melaksanakan ujian praktek yang menjadi syarat siswa bisa ikut ujian UAM, Tetapi bedanya tahun ini semua mata pelajaran kami berikan ujian praktek”. Katanya lagi

Dalam ujian praktek itu juga mengaji turut di ikutkan dalam praktek ujian yang akan menjadi salah satu syarat untuk bisa anak-anak menempuh ujian mata pelajaran lainnya.

“Untuk ujian praktek baca Al-Qur’an ini di lakukan bekerja sama dengan TPA atau guru mengaji setempat bahwa khusus siswa MIS Dinul Islam kalau mau ujian harus ada surat tamat mengaji, atau bukti mengaji demikian”. Jelasnya.

x

Check Also

Di Penjara, Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil isi berbagai Program Ramadhan

  Singkil Utara (jak) – Bulan Ramadhan 1442 H tidak lama lagi akan dijalani oleh setiap muslim di seluruh dunia. ...