Home / Berita / Tingkatkan Manajemen Pengelolaan Dana BOS, Operator Madrasah Lakukan Konsultasi E-RKAM

Tingkatkan Manajemen Pengelolaan Dana BOS, Operator Madrasah Lakukan Konsultasi E-RKAM

 

Singkil – ( Mus ) Dalam rangka peningkatan manajemen pengelolaan Dana BOS Madrasah Aceh Singkil, Operator Madrasah Swasta Di Aceh Singkil lakukan konsultasi pengisian Data di aplikasi E- RKAM.

Para operator Madrasah swasta yang datang ke Kantor Kementrian Agama Kabupaten Aceh Singkil ini untuk konsultasi terkait pengisian data rencana keuangan dan anggaran Madrasah.

“Pada hari ini Rabu, 17 Maret 2021 ada dua Operator Madrasah swasta yang datang ke Kantor Kementerian Agama Aceh Singkil dalam rangka konsultasi terkait pengisian rencana anggraan Madrasah tahun 2021”.

Kata Adi Darma, S.Pd Operator Aplikasi E-RKAM Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil.

“Sebelumnya juga kita sudah melakukan pelatihan bagi operator Madrasah terkait aplikasi E-RKAM ini agar perencanaan dan penggunaan dana bos Madrasah sesuai dengan rencana dan juknis. Namun walaupun sudah ada pelatihan yang kita berikan apabila ada kendala di lapangan dalam pengisian kita tetap bantu dan dampingi”. Kata Adi

Para operator Madrasah biasanya datang ke Kantor kalau ada kendala terkait dengan pengisian pada palikasi E-RKAM. “InsyaAllah kita siap membantu”. Jelasnya

Operator Madrasah yang datang untuk konsultasi yaitu Madrasah Tsanawiyah Babussalam Batu Korong dan Madrasah Aliyah Darul Hasanah Singkil.

“Dalam pengisian pada aplikasi E-RKAM ini memuat 8 Standar pendidikan nasional, dan kita arahkan agar semua mengisi aplikasi E- RKAM nya sesuai dengan 8 Standar itu”. Tutup Adi.

x

Check Also

Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Aceh Singkil Berlangsung Khidmat

  Singkil — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang di wakili oleh Kasi Pendis Halimsyah, S. Ag, MA ...