Home / Berita / Kepala KUA Kuba Pimpin Do’a Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Aceh Singkil

Kepala KUA Kuba Pimpin Do’a Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Aceh Singkil

 

Singkil – Ustadz Ajizar, S. Ag, mewaiki Kepala Kemenag Aceh Singkil memimpin doa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 di halaman Kantor Bupati Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil, Jum’at 01/10/2021

Yang menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila langsung dipimpin oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid yang dimulai tepat pukul 09.00 Wib.

Hadir sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Kabupaten Aceh Singkil di antaranya Kapolres, Kajari, Ketua DPRD, serta Beberapa Kepala SKPK yang ada di Kabupaten Aceh Singkil.

Upacara Hari kesaktian Pancasila berlangsung penuh khidmad, walau cuaca hujan ditutup dengan pembacaan do’a yang dibacakan oleh Ustadz Ajizar, S. Ag, yang juga Kepala KUA Kecamatan Kuala Baru.

Hari Kesaktian Pancasila yang kita peringati setiap tahunnya tidak lepas dari peristiwa G30S/ PKI, pancasila mengandung makna yang amat penting bagisejarah perjalanan bangsa Indonesia. Pancasila merupakan dasar dari negara dan dalam peringatan hari ini harus dijadikan sebagai kesempatan untuk mendalami tentang pemaknaan nilai nilai Pancasila itu sendiri, khususnya untuk generasi muda bangsa ini, tanpa Pancasila maka tidak ada rasa kebanggaan atas bangsa ini, bangsa yg berjuang mendapatkan kemerdekaannya.

x

Check Also

Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Aceh Singkil Berlangsung Khidmat

  Singkil — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang di wakili oleh Kasi Pendis Halimsyah, S. Ag, MA ...