Home / Berita / Kemenag Aceh Singkil Bersama Baitul MAL Aceh Tinjau Rencana Wakaf Produktif Usaha Air Mineral Kemasan

Kemenag Aceh Singkil Bersama Baitul MAL Aceh Tinjau Rencana Wakaf Produktif Usaha Air Mineral Kemasan

 

Rimo — Dalam rangka pengembangan program Wakaf Produktif di Kabupaten Aceh Singkil, Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Aceh Singkil dampingi tim Baitul MAL Provinsi Aceh tinjau lokasi Darul Falah Az Zamzamiyah Lae Ijuk dalam rangka Rencana Pengembangan Wakaf Produktif Usaha Air Mineral Kemasan di Pondok Pesantren tersebut. Jum’at, 01/10/2021.

Peninjauan lokasi di Ponpes Darul Falah Az- zamzamiyah ini oleh tim Baitul MAL Provinsi Aceh menyahuti usulan dari Yayasan Ponpes Darul Falah Az-zamzamiyah yang di ajukan oleh pengurus Yayasan pada tahun 2020 yang lalu, kemudian dilokasi tersebut di lakukan diskusi terkait prospek usaha yang akan di kembangkan oleh Ponpes berupa usaha air mineral kemasan Sekaligus melihat peluang usaha serta bagaimana metode pengembangannya.

Misbah tenaga profesional dari Baitul MAL Provinsi Aceh mengatakan agenda tim Baitul MAL Aceh ke Singkil selain meninjau beberapa lokasi rencana program Baitul MAL Aceh yang ada di Aceh Singkil juga ingin meninjau salah satu program Wakaf Stimulus yaitu pengembangan wakaf Produktif yang sudah masuk usulannya rencananya akan di buka usaha air mineral kemasan di Ponpes Darul Falah Azzamzamiyah Lae Ijuk yang terletak di Kecamatan Gunung Meriah, hasil tinjauan kami ini nanti akan kami sampaikan ke Banda Aceh semoga bisa di Akomodir oleh Baitul MAL Provinsi Aceh kata Misbah yang di dampingi tim lainnya.

Sementara itu Kepala Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Aceh Singkil yang di wakili Mustafa mengatakan bahwa saat ini kita memang sedang mengkampanyekan program wakaf produktif, sebab katanya di Aceh Singkil ini potensi untuk mengembangkan wakaf produktif cukup bagus, untuk itu dengan kedatangan tim Baitul MAL Aceh ini dapat mendengar penjelasan dari Pengurus Yayasan serta dapat melihat bagaimana potensi pengembangan wakaf produktif Aceh Singkil ini.

Kemudian Mustafa sangat menyambut baik atas kunjungan tim Baitul MAL Aceh ini, dalam rangka menyahuti usulan dari Pihak Dayah Darul Falah Azzamzamiyah yang tujuannya mengembangkan Program wakaf produktif berupa rencana membuka usaha air Mineral Kemasan, semoga usulan ini dapat di kabulkan pada tahun ini.

Pada kesempatan itu juga Ketua Yayasan Salman Bin Aswet selaku pembina Dayah Darul Falah Azzamzamiyah Lae Ijuk Ust. Ibrahim, S.Pd menyampaikan harapannya agar program wakaf produktif yang kita usulkan ini berupa pengembangan usaha air kemasan yang nanti akan di kelola oleh Dayah dapat di bantu oleh Baitul MAL Aceh, sebab dengan usaha itu nanti dapat membantu operasional Dayah sehingga Dayah bisa lebih mandiri.

hadir dalam Kunjungan tim Baitul MAL Aceh ini yakni Baitul MAL Kabupaten Aceh Singkil Ir. H. Asmardin, MM selaku ketua dewan pengawas Baitul MAL Aceh Singkil, Ketua Yayasan Salman Bin Aswet Ust. Ibrahim serta pimpinam Dayah Darul Falah Az- zamzamiyah Ust. Abi Salman.

x

Check Also

Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Aceh Singkil Berlangsung Khidmat

  Singkil — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang di wakili oleh Kasi Pendis Halimsyah, S. Ag, MA ...