Home / Berita / Kemenag Aceh Singkil serahkan Guru Bina Kawasan PAI kepada Pemda Aceh Singkil

Kemenag Aceh Singkil serahkan Guru Bina Kawasan PAI kepada Pemda Aceh Singkil

 

Singkil– Bertempat diruang Kerja Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil, Kepala Kemenag Kab. Aceh Singkil Drs. H. Salihin Mizal, MA menyerahkan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI), dalam hal ini diwakili oleh kasi Pendis Kemenag Aceh Singkil Halimsyah, MA, kepada Pemerintah Daerah Kab. Aceh Singkil yang diterima langsung oleh khalilullah, S.Pd sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Aceh Singkil, Selasa, 16/7/2019.

Perlu diketahui ini adalah program Kementerian Agama Pusat yang telah menempuh seleksi Guru Bina Kawasan yang diselenggaraan oleh Pendidikan Agama Islam (PAI) Kementerian Agama yang penempatannya satu-satunya untuk wilayah Aceh yang ditetapkan lokasinya di wilayah/daerah 3T, terdepan, terluar, dan tertinggal Kab. Aceh Singkil Kec. Pulau Banyak.

Pada kesempatan penyambutannya KakanKemenag Kabupaten Aceh Singkil Drs. H. Salihin Mizal, MA menyampaikan pesan kepada Malik Farhani yang mendapat tugas di provinsi Aceh tepatnya di desa Teluk Nibung Kec. Pulau Banyak Kab. Aceh Singkil untuk menjalankan tugas serta dapat membaur dengan masyarakat, melakukan advokasi, mengajarkan ajaran Islam yang damai, santun, toleran, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan keindonesiaan.

“Selamat bertugas Adinda Malik Farhani meskipun mengemban tugas di daerah 3T dengan kemandirian, kami senantiasa memantau kiprah Malik dalam mengemban amanah” lanjut KaKanKemenag.

Harapan yang sama disampaikan oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Aceh Singkil, Halimsyah, MA. Dengan melalui program ini,  terjadi tranformasi penyelenggaraan PAI yang lebih baik di Kabupaten Aceh Singkil Khususnya di Desa Teluk Nibung.

“Program Guru bina kawasan ini memberi kesempatan kepada guru PAI untuk mengambil hikmah dan proses pembelajaran dari masyarakat yang kurang menguntungkan secara nyata,” tuturnya. [sahruddin]

 

x

Check Also

Ke Takengon, Kemenag Aceh Singkil belajar PTSP dan Wakaf Produktif

  Takengon (mus) – Dalam rangka mendukung pelaksanaan program kegiatan serta peningkatan Pelayanan kepada masyarakat Aceh Singkil, Kantor Kementerian Agama ...