Home / Berita / Pelaksanaan Shalat Gerhana Bulan di Aceh Singkil Berjalan Lancar dan Sukses

Pelaksanaan Shalat Gerhana Bulan di Aceh Singkil Berjalan Lancar dan Sukses

 

Singkil [sahruddin], Pelaksanaan Shalat Gerhana Bulan atau shalat Khusuf di Kabupaten Aceh Singkil berjalan lancar dan khidmat. Shalat khusuf Tingkat Kabupaten Aceh Singkil ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 Juli 2019 bertempat di masjid Agung Nurul Makmur Kabupaten Aceh Singkil pukul  04.30 WIB s/d selesai sebelum shalat Shubuh.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, para Kepala Dinas, Badan dan Kantor, pimpinan Ormas Islam,  tokoh agama, tokoh masyarakat dan jamaah masjid Nurul Makmur Kabupaten Aceh Singkil.

bertindak sebagai Imam besar masjid Agung Nurul Makmur Tgk. Cut Nyak Kaoy, sedangkan bertindak sebagai Khatib adalah Tgk. H. Syamsul Bahri, SH  (Mantan Kadis Syariat Islam Kabupaten Aceh Singkil)

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag kabupaten Aceh Singkil Drs. H. Salihin Mizal, MA menjelaskan bahwa fenomena gerhana bulan merupakan salah satu tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan Allah swt yang harus kita ambil hikmahnya.

“Oleh karena itu sesuai dengan Hadits Nabi Muhammad SAW bahwa jika terjadi gerhana bulan atau gerhana matahari hendaklah kita menunaikan shalat, berdo’a, berdzikir dan berbagai kegiatan kebaikan lainnya, dengan harapan terhindar dari azab selama di dunia maupun di akhirat kelak” tegasnya.

x

Check Also

Ke Takengon, Kemenag Aceh Singkil belajar PTSP dan Wakaf Produktif

  Takengon (mus) – Dalam rangka mendukung pelaksanaan program kegiatan serta peningkatan Pelayanan kepada masyarakat Aceh Singkil, Kantor Kementerian Agama ...