Home / Berita / Kemenag Aceh Singkil ikuti RDP tentang Pendidikan Dayah di DPRK Aceh Singkil

Kemenag Aceh Singkil ikuti RDP tentang Pendidikan Dayah di DPRK Aceh Singkil

 

Singkil (shr) – Kakankemenag dan Kasi Pendis Kemenag Kab. Aceh Singkil hadiri Rapat dengar Pendapat (RDP) yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kab. Aceh Singkil, Selasa (25/02).

Kakankemenag mengadiri rapat tersebut berdasarkan surat dari Dewan Perwakilan Rakyat Kab. Aceh Singkil nomor, 005/229/DPRK 2020 hal Undangan Rapat Dengar Pendapat.

Kemudian, Rapat tersebut juga turut dihadiri oleh Kakankemenag Kab. Aceh Singkil, Kasi Pendis, Pengurus FKPD-BP Aceh Singkil, Kadis Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Perikanan, Kadis Perkebunan, Kasid PU PR, Kadis Keuangan, Kadis Sosial, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Peternakan, MPD dan  Baitul Mal.

Selanjutnya, acara Rapat dengar Pendapat tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRK Kab. Aceh Singkil, Aritonang yang juga didampingi oleh Ketua Komisi IV, Ade Dwi Sintiya.

Kakankemenag Kab. Aceh Singkil Salihin Mizal, menyampaikan apresiasi atas rapat yang digelar oleh DPRK tersebut, beliau juga menyampaikan sesuai dengan peraturan Pemerintah Republik Indonesia  Nomor 55 Tahun 2007 tentang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan.

Terkait dengan peraturan tersebut beliau meminta kepada DPRK Aceh Singkil untuk memerhatikan Pendidikan yang ada di Pesantren-pesantren di lingkungan Kab. Aceh Singkil.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan rapat ini, sesuai dengan peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 55 Tahun 2007 dimana tentang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan. Saya meminta kepada DPRK Aceh Singkil kedepan hal-hal mengenai Pesantren untuk bisa lebih diperhatikan lagi baik dari segi pembangunannya maupun mutunya”.

Mengenai hal tersebut amatlah penting dari sekarang kita membangun dan meningkatkan mutu pondok Pesantren begitu juga dengan Santri-santri nya”.

x

Check Also

Era New Normal, Bimas Islam Kemenag Aceh Singkil Gelar Binwin Pranikah Angkatan Pertama

  Singkil (shr) – Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Aceh Singkil gelar Bimbingan Perkawinan Pranikah masa (New Normal) yang bertempat ...