Home / Berita / Kemenag Aceh Singkil Hadiri Rapat Koordinasi LPTQ 2019

Kemenag Aceh Singkil Hadiri Rapat Koordinasi LPTQ 2019

 

Singkil (sahruddin) – Wakil Bupati Aceh Singkil H. Sazali. Sos membuka Rapat Koordinasi (RAKOR) LPTQ Kabupaten Aceh Singkil dalam rangka persiapan Pelaksanaan MTQ XXXV Tingkat Kabupaten tahun 2020, di Gedung LPTQ Kabupaten (22/07).

Rakor LPTQ turut dihadiri Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kab. Aceh Singkil H. Aslinuddin, S.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil Drs, H. Salihin Mizal, MA (Sebagai Wakil Ketua I Kepengurusan LPTQ), Kasubbag Kankemenag Suhardiman, MM, Kasi Bimas Islam Hendra Sudirman, S.Sos.I (Wakil Sekretaris I Kepengurusan LPTQ) dan seluruh para Ketua LPTQ Kecamatan se-Kabupaten Aceh Singkil beserta beberapa tokoh LPTQ seperti Drs. H. Ramlan, Drs. Hasbi Assidiqi, MA, dan  Bangun, HS.

Wakil Bupati dalam sambutanya menegaskan agar Sekretariat LPTQ harus di hidupkan dengan aktifitas pengembangan Tilawatil Quran setiap saat.

“Jangan sampai gedung LPTQ menjadi bangunan mati serta tidak ada aktifitas di dalamnya”.

Juga menyampaikan untuk persiapan LPTQ Tingkat Provinsi di Kab. Pidie, beliau berharap agar semua fasilitas dan sarana, konsumsi serta baju peserta harus berkualitas baik.

Disamping itu Kepala Kankemenag Kab. Aceh Singkil yang sekaligus menutup acara tersebut menyampaikan agar segera merumus dan meningkatkan kualitas peran dan fungsi lembaga LPTQ kedepan, utamanya pada aspek pembinaan.

“Aspek pembinan terus kita dorong agar kegiatan LPTQ segera dapat dirasakan oleh masyarakat sebagaimana yang diharapkan oleh pemerintah daerah, salah satu upaya ke arah itu adalah Kemenag sudah merealisasikan bantuan sebesar Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah), sesuai Dipa Kemenag Aceh Singkil Tahun 2019. Besar harapan kita, LPTQ kedepan bisa melahirkan kebijakan-kebijakan teknis untuk pengembangan-pengembangan Qari dan Qariah yang menyenangkan dan menyejukkan kita semua. Mari Aceh Singkil bangkit, berakhlak, beradab serta bermartabat. Mudahan-mudahan dari Aceh Singkil untuk Aceh dan Indonesia, Aaamiiin”. Tegasnya.

x

Check Also

Serahkan SK IJOP Pendirian dan Perpanjangan, Begini Penjelasan Kakankemenag

  Singkil (darma) – Kakankemenag Aceh Singkil serahkan SK IJOP Pendirian dan Perpanjangan lima Pesantren/Dayah di Kantor Kemenag Aceh Singkil. ...