Home / Berita / Bupati Lepas CJH Tahun 2019

Bupati Lepas CJH Tahun 2019

Singkil, Bupati Aceh Singkil lepas keberangkatan jamaah haji ke Banda Aceh. Acara pelepasan tersebut turut dihadiri Bupati Aceh Singkil, KaKanKemenag, Kodim, Kapolres, Kejaksaan Tinggi, Ketua Mahkamah Syariah, Kepala Skpk, Tokoh Masyarakat, Para Media serta Pimpinan Bank BRI, Aceh dan Bank Syariah Mandiri di Halaman Kankemenag Kab. Aceh Singkil (24/7).

Dalam sambutannya KaKanKemenag Kab. Aceh Singkil Drs. H. Salihin, MA menyampaikan apresiasinya kepada Pemda Aceh Singkil yang  telah membantu menangani seluruh biaya keberangkatan jamaah sampai ke Banda Aceh.

Beliau juga menyampaikan Untuk jamaah haji kloter 5, langsung akan bertolak ke Banda Aceh hari ini, dan masuk asrama, Jumat, 26 Juli 2019, selanjutnya esok hari langsung berangkat sekira pukul 18.35 Wib dengan menggunakan pesawat Garuda Airlane dengan nomor penerbangan 2104 diperkirakan pesawat akan tiba dan mendarat di Bandara Jeddah pada pukul 00.30 WAS.

Sedangkan 4 jamaah haji lainnya yang tergabung dalam kloter 12, embarkasi Aceh, akan bertolak ke Banda Aceh, Kamis, 1 Agustus dan diberangkatkan pada Minggu tanggal 4 Agustus 2019 pada pukul 10.55 Wib dan akan diperkirakan sampai ke Jeddah, pukul 14.40 WAS.

“Saya berharap besar agar seluruh jamaah nantinya dapat melaksanakan semua syarat dan rukun haji sesuai dengan tuntutan syar’i”. Tegasnya.

Selanjutnya usai makan bersama dan shalat zhuhur di Mesjid Nurul Makmur, Singkil, rombongan jamaah haji kloter 5 langsung bertolak ke Banda Aceh.

Sebanyak 29 dari 90 orang calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Aceh Singkil yang berangkat menunaikan rukun islam ke-5 tahun 2019 ini, tergabung dalam dalam kelompok terbang (kloter) 5 dan 12 BTJ Aceh.

Disamping itu Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dalam sambutannya saat pelepasan menyampaikan, agar dalam melaksanakan ibadah haji ditanah suci, para jamaah dapat menjaga kesehatan. Sehingga para jamaah dapat melaksanakan rukun islam kelima itu penuh khusuk dengan mengharap ridha Allah SWT.

“Kita patut bersyukur, antusias masyarakat Aceh Singkil untuk melaksanakan ibadah haji berangkat ketanah suci Mekkah sangat tinggi. Hal itu terlihat, dibanding dengan tahun lalu peningkatan CJH setempat berangkat melalui embarkasi Aceh meningkat 100 persen. Tahun 2018 hanya 14 jamaah, 2019 ini meningkat menjadi 29 jamaah,” ucap Bupati.

 Bupati juga berharap, agar para jamaah haji dapat ikut mendoakan Kabupaten Aceh Singkil kedepannya menjadi negeri yang subur dan makmur. (Halimsyah/Sahruddin)

x

Check Also

Rakor dengan Kadis Disdikbud Kab. Aceh Singkil, Kakankemenag Bahas Pelaksanaan PPG Guru PAI Tahun 2021

  Singkil (darma) – KakanKemenag Aceh Singkil didampingi Kasubbag TU dan Kasi Pendis menerima kunjungan Kadis Disdikbud terkait Rapat koordinasi ...