Home / Berita / Kemenag Aceh Singkil Gandeng BPN Lakukan Pengukuran Tanah Wakaf

Kemenag Aceh Singkil Gandeng BPN Lakukan Pengukuran Tanah Wakaf

Singkil–Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Penyelenggara Zakat dan Wakaf melakukan pengukuran tanah wakaf bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Aceh Singkil di Kecamatan Singkil dan Kecamatan Singkil Utara, Rabu (06/07/22).

Kepala Penyelenggara Zakat dan Wakaf Khasi’ah, S.Ag.,MM menyatakan Akta Ikrar Wakaf (AIW) adalah salah satu syarat wajib untuk mengajukan permohonan sertifikat tanah wakaf ke BPN.

“Permohonan sertifikat tanah wakafnya sudah kami ajukan ke kantor BPN, dan sekarang prosesnya sudah sampai pada pengukuran tanahnya,” imbuhnya.

Khasi’ah memaparkan ada 13 Lokasi di Kabupaten Aceh Singkil yang lahan wakaf yang akan kita usul proses menuju legal setingkat sertifikat di Kantor ATR/BPN Aceh Singkil.

“Hari ini kita menuju kecamatan Singkil Utara, kita akan lakukan pengukuran di 5 Persil Lokasi Tanah wakaf yang berada di Kecamatan Singkil Utara.

“Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Penyelenggara Zakat dan Wakaf hadir memfasilitasi proses sertifikasi tanah wakaf ini,” ucapnya.

Sementara itu Nadzir Masjid Muhammadiyah dan Masyarakat di Kecamatan Singkil utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kementerian Agama Kabupaten dan Kantor BPN yang telah melakukan proses sertifikasi tanah wakaf.

Pada hari yang sama, setelah melakukan pengukuran Tanah Wakaf di pekarangan Masjid Muhammadiyah tim bertolak menuju Masjid Darul Hidayah Singkil Utara untuk melakukan pengukuran Tanah Wakaf.

Turut berhadir pada pengukuran tersebut juru ukur dari Kantor BPN Aceh Singkil Angga Pratama Putera, SE. Maulana Akmal Zikri, SH Kepala KUA Kecamatan Singkil Utara H. Sabaruddin, S.HI.,M.Ag dan Penghulu Muda Kec. Gunung Meriah H. Mardi, S.Pd.I.

x

Check Also

Seru-seruan Setelah Ujian, Siswa MTsN 1 Aceh Singkil Adakan Class Meeting

Singkil — Class Meeting merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk membentuk dan mempertajam kemampaun siswa di luar ruang kelas, dan hari ...