Home / Berita / 7 Pegawai Kemenag Aceh Singkil Terima SK PPPK

7 Pegawai Kemenag Aceh Singkil Terima SK PPPK

Singkil—Tujuh pegawai di lingkungan Kemenag Aceh Singkil menerima SK PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). SK diserahkan oleh Pelaksanaan Harian Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, Kasubbag TU dan Seluruh Kepala Seksi Kemenag Aceh Singkil, pada Hari Jumat (8/7/2022) di Aula PLHUT.

Berikut Nama-nama ke tujuh PPPK yang menerima SK :

1. Yasirah, S.Pd.I Alhi Pertama Guru Bahasa Arab Ahli Pertama pada MTsN 1 Aceh Singkil

2. Nirwani, S.Pd Ahli Pertama Guru Kelas pada MIN 1 Aceh Singkil

3. Silvidayati, S.Pd.I Ahli Pertama Guru Agama Islam pada MTsN 1 Aceh Singkil

4. Asnani Tumanggor, S.Ag Ahli Pertama Guru Sejarah Kebudayaan Islam pada MIN 1 Aceh Singkil

5. Muhammad Yunus, S.Pd.I Ahli Pertama Guru Agama Islam pada MTsN 1 Aceh Singkil

6. Syaiful Jamil, S.Pd Ahli Pertama Guru Agama Islam

7. Alamsyah Padang, S.Sos Ahli Pertama Guru IPS pada MTsN 1 Aceh Singkil

Penyerahan tersebut dilakukan usai ke tujuh guru tersebut mengikutii zoom meeting penyerahan SK secara simbolis oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr. H. Iqbal, S.Ag.,M.Ag secara Zoom Meeting.

Suhardiman menyampaikan selamat atas terpilihnya ketujuh uguru penerima SK PPPK tersebut. “Kami sampaikan selamat atas diangkatan Bapak dan Ibu menjadi PPPK. Kami tahu perjalanan Bapak dan Ibu tidaklah mudah, ini sebagai bentuk perjuangan Bapak dan Ibu,” kata Suhardiman.

Proses penjaringan PPPK ini diawali dengan pendataan, verifikasi, seleksi administrasi, seleksi CAT, pengumuman, hingga proses penyelesaian dan penetapan NIP PPPK sampai dengan hari ini Penyerahan SK PPPK dan Penandatanganan Kerja.

Dalam penyampaian setelah kegiatan usai Suhardiman juga mengatakan, menjadi PPPK ini dapat digunakan sebagai motivasi untuk berperan aktif dalam mengantarkan siswa madrasah menuju gerbang kesuksesan sekaligus mewujudkan cita-cita madrasah mandiri berprestasi.

“Kami menaruh harapan dengan adanya perubahan. Semoga status yang baru ini menambah semangat pengabdian guru-guru PPPK dalam memajukan pendidikan madrasah,” ucapnya.

Salahseorang Pegawai PPPK yang telah menerima SK Selvidayati, S. Pd.I mengungkapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas penerimaan SK PPPK yang telah sangat lama mengabdi sebagai tenaga kependidikan di Masrasah, Alhamdulillah saya ucapkan dan sangat bersyukur, tutup nya dengan penuh rasa gembira.

Kegiatan acara seremonial penyerahan SK PPPK dan Penandatanganan Perjanjian Kerja berlangsung khidmat dan berjalan dengan lancar dan baik.

Turut Berhadir pada kegiatan ini Seluruh Kepala Seksi dan Penyeleggara, Ketua Pokjaluh dan Ketua Pokjawas Kepala KUA Kecamatan Singkil, Penghulu Muda KUA Kecamatan Gunung Meriah dan Keluarga penerima SK PPPK Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil.

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...