Home / Berita / Kemang Aceh Singkil Adakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah untuk Percepatan Usul Kenaikan Pangkat Bagi Guru Madrasah

Kemang Aceh Singkil Adakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah untuk Percepatan Usul Kenaikan Pangkat Bagi Guru Madrasah

Singkil—Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Seksi Pendidikan Islam mengadakan pelatihan karya tulis ilmiah bagi guru madrasah di Aula Kantor Kemenag Aceh Singkil, Selasa 26 Juli 2022.

Syarat karya tulis ilmiah untuk kenaikan pangkat tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009

Untuk kenaikan pangkat guru menjadi salah satu unsur wajib dalam Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi guru PNS yang ingin mendapatkan kenaikan pangkat.

Dalam Sambutannya Kepala Seksi Pendis Kamaluddin, SE menyampaikan akan berupaya terus meningkatkan kualitas kemampuan guru di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, bekerjasama dengan Penulis dan Peneliti Antropologi sekaligus Dosen STAIN Meulaboh Dr. Muhajir Alfarirusy, MA sebagai pemateri pada Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah bagi para guru madrasah, agar dapat meningkatkan pengetahuan bagi guru-guru di madrasah.

Sebagai inisiator pelaksana kegiatan Mustafa, SE.,MM menyampaikan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi guru madrasah, agar dalam penulisan karya tulis ilmiah dapat mengetahui cara penulisan karya tulis ilmiah secara baik dan benar sebagaimana ini juga bagian dari salahsatu usul kenaikan pangkat bagi guru di madrasah.

Di Sela-sela penyampaian materi peserta cukup antusias mengikuti acara ini di tambah dengan cara penyampaian pemateri secara langsung dan turut mencontohkan ke beberapa orang peserta tata cara penulisan karya ilmiah yang benar, “Muhajir berharap kegiatan ini berlanjut di pertemuan berikutnya sehingga mendapatkan hasil yang maksimal untuk mewujudkan karya tulis ilmiah bagi guru di madrasah, tutupnya.

 

x

Check Also

Penandatangan Ikrar Wakaf Sebidang Tanah di Desa Tanah Bara

Pejabat Pembuat Akta Ikrar wakaf (PPAIW) KUA Kecamatan Gunung Meriah H.Sabaruddin,M.Ag didampingi Penyuluh Agama Islam hadiri pelaksanaan dan penandatanganan Ikrar ...