Home / Berita / Tekan Angka Perceraian, KUA Kuta Baharu adakan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah

Tekan Angka Perceraian, KUA Kuta Baharu adakan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah

Kantor Urusan Agama Kec. Kuta Baharu melaksanakan Kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwim) angkatan V Tahun 2022 di Balai Nikah KUA Kec. Kuta Baharu Rabu, (20/07/2022)

Dalam kegiatan Bimwin tersebut dibuka langsung oleh Kepala KUA, Bapak Kamraini, S.Ag selaku penanggung jawab kegiatan.

Dalam sambutannya Kepala KUA menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para catin dalam membina rumah tangga yang baik. Sebelum mengakhiri sambutan pak Kamraini berpesan agar para peserta bersemangat mengikuti kegiatan ini.

Sementara itu sdr purwanto selaku ketua panitia melaporkan bahwa peserta pada angkatan ke V ini sebanyak 25 pasang (50 orang) terdiri dari Kecamatan Kuta Baharu dan ada beberapa pasang dari Kecamatan Singkohor.

Lebih lanjut Purwanto menyampaikan “Pelaksanaan Bimwin ini berlangsung selama 2 hari. Hari Rabu sampai dengan Hari Kamis, tanggal 20 dan 21 Juli 2022, narasumber terdiri dari Fasilitator Kemenag, dari Pusat Kesehatan Masyarakat kec. Kuta Baharu dan PLKB Kec. Singkohor.

Dalam pemaparan materi yang di sampaikan salah satu pemateri Khairuddin, S.Ag menjelaskan angka perceraian di Indonesia termasuk tinggi salah satunya karena masalah ekonomi. Sebelum mengakhiri materi, Khairuddin berpesan

“Mari membangun rumah tangga sakinah mawaddah wa rahmah yang penuh ketaatan kepada Allah SWT. Tidak ada keluarga yang sukses dan bahagia dengan meninggalkan perintah Allah SWT. Dengan mengetahui hak dan kewajiban suami istri dibungkus ketaatan dalam menjalankan perintah-perintah Allah adalah modal utama munculnya barokah dalam kehidupan pernikahan. Sehingga segala permasalahan dalam rumah tangga akan mudah teratasi ketika dekat dengan Allah”.

x

Check Also

Jamaah Haji Aceh Singkil Berangkat Hari ini Menuju Embarkasi Banda Aceh

Jamaah Haji Aceh Singkil hari ini berangkat menuju Embarkasi Banda Aceh. Jum’at, 7 Juni 2024. Serangkaian proses keberangkatan diawali dengan ...