Home / Berita / Ke Singkil Utara, Kabid Penais Zawa Lakukan Pembinaan Terhadap Penyuluh

Ke Singkil Utara, Kabid Penais Zawa Lakukan Pembinaan Terhadap Penyuluh

 

Singkil Utara — Sebagai upaya meningkatkan kualitas kinerja Penyuluh Agama Islam (PAI) non-PNS, jajaran Seksi Penais (Penerangan Agama Islam) Kanwil Kemenag Aceh melakukan Monev (Monitoring dan Evaluasi) juga pembinaan terhadap PAI Kecamatan Singkil Utara pada Kamis, (17/06/21).

Kunjungan itu disambut oleh Kepala KUA, H. Sabaruddin, S.HI , M. Ag beserta staff dan PAI KUA Singkil Utara

Monev dilakukan untuk melihat sejauh mana tugas penyuluhan yang dilakukan di lapangan di masa mandemi ini.

“Kita ingin melihat apakah tugas penyuluhan tepat sasaran atau tidak, adakah kendala yang dihadapi dalam penyuluhan dan apakah strategi untuk mengatasinya, dan mengetahui lebih dekat dimana lokasi binaan, jumlah binaan, nama-nama kelompok binaan, dan jumlah kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh masing-masing PAI,” tutur Kabid Penais Zawa Kanwil Kemenag Prov. Aceh Drs. H. Azhari, MA

Ia juga berpesan kepada PAI non-PNS di Kecamatan Singkil Utara agar tetap melakukan pembinaan kepada masyarakat walaupun kondisi sekarang masih dalam masa masa sulit karena pandemi Covid-19.

Sementara Kepala KUA Singkil Utara, H. Sabaruddin, menyambut baik pembinaan terhadap staf khususnya Penyuluh di Singkil Utara.

“Selaku Kepala KUA, saya akan terus memonitor kerja Penyuluh Agama di lapangan, dan berharap kiranya pembinaan ini terus dilakukan,” pungkasnya.

Bersamaan dengan pembinaan penyuluh ini, Kanwil Kemenag Aceh melalui Seksi Penais juga menyerahkan Bantuan Kemenag Aceh Peduli di KUA Singkil Utara.

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan langsung oleh, Kakankemenag, H. Saifuddin, SE, Kasi Penyelenggara Zawa, Khasi’ah, MM, Kepala KUA Singkil Utara beserta Staff yang berhadir.

x

Check Also

Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kemenag Aceh Singkil Laksanakan Pemotongan dan Pembagian Daging Qurban

  Singkil — Dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan penyembelihan ...