Home / Berita / Ke Batu Korong, Kemenag Aceh Singkil Lanjutkan Pendampingan Teknis EDM dan e-RKAM

Ke Batu Korong, Kemenag Aceh Singkil Lanjutkan Pendampingan Teknis EDM dan e-RKAM

 

Simpang Kanan — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, melalui fasilitator pendampingan Teknis EDM dan e-RKAM, Adi Darma, S. Pd kembali melanjutkan kinerja nya tentang teknis penerapan evaluasi diri Madrasah ( EDM ) dan rencana kerja anggaran Madrasah berbasis elektronik ( e-RKAM ).

Ia ditemani fasilitator lainnya Irvaniza Patria, S. Kom, Pendampingan teknis EDM dan e-RKAM kali ini dilaksanakan di dua tempat yaitu MTsS Babussalam dan juga MAS Babussalam, Desa Lipat Kajang, Kecamatan Simpang Kanan pada hari selasa (22/06/2021)

Dalam keterangan nya, Adi Darma yang juga Staff Pendis Kemenag Aceh Singkil ini menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan ini bertujuan agar fasilitator melaksanakan tugas untuk memastikan EDM dan RKAM telah terinput dan tersusun dengan baik sesuai dengan tahapan-tahapan dalam penggunaan aplikasi e-RKAM.

“Kegiatan pendampingan ini diharapkan terlaksana dengan baik, dengan harapan pengelolaan dana BOS di Madrasah dapat lebih bermutu dan berkualitas. Namun demikian, Madrasah yang menjadi sasaran masih harus memulai tahapan pelaksanaan EDM dan e-RKAM memastikan selesai sampai waktu yang ditentukan”. tambahnya

Wardani, S.Kom kepala Madrasah Aliyah Swasta Babussalam menyampaikan rasa terima kasih nya atas kehadiran Fasilitator Kemenag Aceh Singkil yang telah hadir ke Babussalam.

“Semoga ini merupakan wujud peningkatan mutu madrasah yang dilakukan oleh Kemenag Aceh Singkil”. Harapnya

Di saat bersamaan Kurniawan Syahputra, M. Ag, Kepala Madrasah Tsanawiyah Babussalam mengharapkan semua warga madrasah bisa bekerja dengan baik dalam penerapan EDM dan e-RKAM karena aplikasi ini sebagai media transparansi rencana kerja madrasah yang mana e-RKAM juga merupakan system informasi pengelolaan dan belanja madrasah.

“Kami sangat merasa bersyukur dan sangat berharap pendampingan ini dapat meningkatkan kinerja madrasah kedepan nya” tambahnya.

Selain dari dua madrasah diatas, turut hadir juga juga kepala dan bendahara MIS Al Furqon dan MIS Al Ikhlas Sidorejo.

Dengan menempuh jarak kurang lebih 1,5 jam dari Ibukota Singkil, fasilitator pendamping melaksanakan tugas nya dengan semangat di Madrasah yang juga berada di Kompleks Pesantren Babussalam Batu Korong ini.

x

Check Also

Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kemenag Aceh Singkil Laksanakan Pemotongan dan Pembagian Daging Qurban

  Singkil — Dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan penyembelihan ...