Home / Kemenag / Kakankemenag Aceh Singkil Tinjau Banjir di Kompleks Madrasah

Kakankemenag Aceh Singkil Tinjau Banjir di Kompleks Madrasah

Kakankemenag Aceh Singkil H. Saifuddin, SE di dampingi Ibu Ketua DWP dan Kasubbag TU Jamhuri, SHI meninjau lokasi banjir di komplek Madrasah Aceh Singkil terutama di MstN  1 Aceh Singkil dan MIN 1 Aceh Singkil Kamis, 02 November 2023.

Safuddin menyampaikan kepada Kepala MtsN dan Kepala  MIN untuk mendokumentasikan banjir yang  ada agar nanti di usul ke Kanwil Kemenag Provinsi Aceh agar dapat  direlokasikan ketempat  lain karena ini peristiwa tahunan dan harus segera di carikan solusi bersama.

Menurut laporan kepala MtsN Aceh Singkil Abdil, S.Pd kondisi air semakin meninggi, sehingga dengan terpaksa siswa diliburkan.

Menurut Plt kepala MIN 1 Aceh Singkil Syarifah SPd, kondisi seperti ini hampir setiap tahun kami alami sehingga dapat menggangu proses belajar mengajar, sehingga dengan terpaksa proses belajar mengajar kami liburkan.

“Banjir tahun ini cukup tinggi dan pagi ini air sudah masuk kekelas 1, 2 dan 3. Kami berharap ada perhatian khusus dari pemerintah sehingga banjir seperti ini tidak terjadi lagi, karena ini mengganggu stabilitas belajar dan mengajar di MIN 1 Aceh Singkil,” ungkap Syarifah.

Lebih lanjut Syarifah menjelaskan, dalam beberapa bulan ini sudah tiga kali MIN 1 Aceh Singkil tergenang banjir akibat dari hujan deras dan kiriman air dari meluapnya beberapa sungai yang muaranya di Aceh Singkil.

Banjir tersebut merupakan kiriman yang sebelumnya merendam wilayah hulu sungai. Mengingat Singkil juga beberapa hari ini diguyur hujan. Untuk diketahui Singkil, merupakan muara tiga sungai besar. Yaitu sungai Lae Cinendang, Soraya, dan Sungai Alas.

x

Check Also

Jamaah Haji Aceh Singkil Berangkat Hari ini Menuju Embarkasi Banda Aceh

Jamaah Haji Aceh Singkil hari ini berangkat menuju Embarkasi Banda Aceh. Jum’at, 7 Juni 2024. Serangkaian proses keberangkatan diawali dengan ...