Home / Berita / Kakankemenag Aceh Singkil Secara Resmi Membuka PDWK Media Pembelajaran Berbasis Multimedia

Kakankemenag Aceh Singkil Secara Resmi Membuka PDWK Media Pembelajaran Berbasis Multimedia

 

Singkil – Untuk meningkatkan Sumberdaya Manusia (SDM) secara kuantitatif dan kualitatif, Kementerian Agaman Republik Indonesia (RI), melalui Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh, menggelar Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Media Pembelajaran berbasis Multimedia Akt. V di wilayah kerja Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, Senin (14/06/2021).

Kegiatan diklat bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil itu dihadiri oleh, Pegawai BDK Aceh beserta panitia PDWK, Kakankemenag, Kasubbag TU, Kasi Pendis dan 40 orang peserta yakni guru pada Madrasah se-Kabupaten Aceh Singkil.

Ketua Panitia Balai Diklat Keagamaan Aceh Hj. Asmahan, S.Ag, MH Se. ASL, menjelaskan, dengan diklat media pembelajaran berbasis multimedia ini guna untuk menambah pemahaman serta meningkatkan inovasi kepada guru Madrasah dalam hal ini IT.

“Kita datang dengan materi ini, karena di era pandemi Covid-19 semua pembelajarannya harus secara online, jadi guru-guru harus mampu berinovasi dengan dibekali ilmu IT,” ungkap nya

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Aceh Singkil, H. Saifuddin, SE saat membuka acara PDWK mengatakan, diklat ini sangat penting bagi tenaga guru di Aceh Singkil, karena pengembangan SDM itu menjadi salah satu alat yang fital dalam pengembangan sebuah lembaga.

“Kami berterimakasih kepada Balai Diklat Keagamaan Aceh yang sudah menunjuk Aceh Singkil sebagai salah satu wilayah kegiatan diklat di tempat kita”.

“Saya juga berharap nantinya melalui PDWK media pembelajaran berbasis multimedia ini guru-guru di Lingkungan Kemenag Aceh Singkil lebih kreatif dan inovatif dalam pengembangan kerja yang berbasis IT”. Jelasnya.

Balai Diklat Keagamaan Aceh akan menggelar PDWK di Aceh Singkil selama satu pekan kedepan yakni mulai dari tanggal 14 sampai dengan 19 Juni 2021

x

Check Also

Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kemenag Aceh Singkil Laksanakan Pemotongan dan Pembagian Daging Qurban

  Singkil — Dalam rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan penyembelihan ...