Home / Berita / Jamaah Calon Haji Aceh Singkil telah Berada di Embarkasi Asrama Haji Banda Aceh, ini Rangakain Kegiatan Jamaah.

Jamaah Calon Haji Aceh Singkil telah Berada di Embarkasi Asrama Haji Banda Aceh, ini Rangakain Kegiatan Jamaah.

Banda Aceh —Jamaah Haji asal Aceh Singkil yang bergabung dengan Kelompok Terbang (Kloter) 5 Gelombang kedua telah tiba dan masuk asrama Haji Embarkasi Aceh, Sabtu (18/06/2022) pagi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil H. Saifuddin, SE, yang didampingi Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Aceh Singkil Istadi Putra, M.Ag ikut serta bersama Jamaah Calon Haji setelah sebelumnya sarapan pagi dari Hotel Mekkah menuju Embarkasi Asrama Haji Banda Aceh.

“Alhamdulillah pagi ini sebanyak 16 Jamaah asal Aceh Singkil sudah masuk asrama Haji, Jamaah Aceh Singkil sebanyak 16 Orang Jamaah yang bergabung bersama Kabupaten Aceh Jaya, Kabupaten Aceh Barat, Kabupaten Nagan Raya, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kabupaten Aceh Selatan, Kota Subulussalam Kabupaten Aceh Singkil dan Kabupaten Simeulue. Ujar Yahwa.

“Saifuddin juga mengatakan jamaah yang diantar oleh 2 (dua) Jetbus dan Mobil Petugas Daerah Jamaah Calon Haji dari Kemenag Kabupaten Aceh Singkil telah berada pada Hari Jum’at Kemarin di Hotel Mekkah, ini bertujuan agar Jamaah Calon Haji dapat beristirahat sejenak sebelum mengikuti rangkaian kegiatan di Asrama Haji sebelum di terbangkan menuju Jeddah pada Pukul 03.15 WIB Minggu 19 Juni 2022 esok, semuanya jamaah sudah melakukan tes PCR dan suntik Maningitis, semua jamaah telah diperiksa oleh tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Aceh Singkil, kita semua bersyukur bahwa hasil Tes PCR yang kita terima Dari Tim Medis Dinas Kesehatan menerangkan bahwa seluruh Jamaah Calon Haji kita semuanya Negatif dari Corona Virus Disease (Covid-19).

Bertempat di Asrama Haji Banda Aceh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Istadi Putra, M.Ag menyampaikan Jadwal Kegiatan Jamaah Haji selama berada di Embarkasi Asrama Haji Banda Aceh, kegiatan sebagai berikut :

Pukul 08.00-10.00 WIB
* Penerimaan Jamaah, Penimbangan Barang dan Penempatan Jamaah
Pukul 10.00-12.30 WIB
* Pemeriksaan Kesehatan
Pukul 12.30-14.00 WIB
* Shalat Dzuhur dan Shalat Ashar (Jamak Takdim), Makan Siang
Pukul 14.00-15.00 WIB
* Istirahat
Pukul 15.00-17.00 WIB
* Bimbingan Manasik, Bimbingan Kesehatan, Bimbingan Keselamatan Penerbangan dan Bimbingan Dokumen
Pukul 17.00-18.00 WIB
* Upacara Pelepasan
Pukul 18.00-20.00 WIB
* Makan Malam, Shalat Maghrib dan Shalat Isya
Pukul 20.00-21.30 WIB
* Pembagian Dokumen, Pembagian Gelang Identitas, Pembagian Living Cost, Pembagian Kartu Baitul Asyi, Pembinaan Karu dan Karom.
Pukul 21-23.00 WIB
* Istirahat
Pukul 23-23.30 WIB
* Memasuki Aula Jeddah dengan membawa seluruh barang bawaan
Pukul 23.30-01.30 WIB
* Pemeriksaan Barang dan Badan, Menaiki Bus
Pukul 01.30-02.00 WIB
* Menuju Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM)
Pukul 02-03.15 WIB
* Boarding dan Take Off ke Madinah

Dari seluruh rangkaian kegiatan di atas kita semua berdo’a kepada Allah SWT kiranya dapat berjalan dengan lancar dan tanpa satu halangan apapun sampai keberangkatan jamaah nantinya pada Pukul 03.15 WIB, Amin, ujar Istadi.

Turut Hadir Petugas Daerah Jama’ah Calon Haji asal Kabupaten Aceh Singkil Kasubbag TU Suhardiman, S.Ag.,MM. Penyusun Dokumen Haji Rahmad Diansyah, S.Pd.I ,Kepala KUA Singkil Utara H. Sabaruddin, S.H.i dan Penghulu Muda KUA Kecamatan Gunung Meriah H. Mardi, S.Pd.I.

x

Check Also

Bahas Program PPG PAI, Kadisdikbud Aceh Singkil Kunjungi Kantor Kemenag Aceh Singkil

Singkil – Dalam rangka membahas program peningkatan di sektor bidang Pendidikan Agama Islam, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh ...