Home / Berita / Tingkatkan Semangat Kajian Islami, Penyuluh Simpang Kanan Kembali Selenggarakan Ini

Tingkatkan Semangat Kajian Islami, Penyuluh Simpang Kanan Kembali Selenggarakan Ini

Penyuluh Agama Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, Kecamatan Simpang Kanan kembali menyelenggarakan kegiatan pembinaan muallaf, Ahad (19/06)

Bertempat di kantor KUA Kecamatan Simpang Kanan, acara pembinaan tersebut dihadiri muaallaf dari berbagai desa di Kecamatan Simpang Kanan.

Hadir sebagai pemateri para penyuluh KUA Simpang Kanan, yaitu Ustadz Syahmidar, Ustadzah Susteriati, Ustadzah Suradiah, Ustadzah Kartini, Ustadzah Nuramida, Ustadzah Mariyem, Ustadzah Khadijah juga Ustadz Wage Suprayetno.

Setelah sebelumnya mengkaji ilmu Akidah dan fiqih, kali ini juga memperdalam kajian Akidah dan Fiqih Shalat.

Ustadz Wage Suprayetno, S. Pd I salah satu pemateri mengucapkan rasa syukur atas antusiasnya peserta muallaf mengikuti kajian ini.

“Alhamdulillah kita sudah ada grup WA yang akan menghimpun jamaah dimana kajian nya bisa kita laksanakan di berbagai kesempatan. Juga sebagai sarana tausyah melalui media daring,sehingga silaturrahmi terus terjaga” tutup Ustadz Wage

Kepala KUA Kecamatan Simpang Kanan , Ustadz Ahmadi, S. Ag menyambut baik kegiatan ini yang menyampaikan bahwa dasar nya kegiatan ini adalah program Bimas Kemenag Kabupaten Aceh Singkil yang diamanahkan ke setiap penyuluh di kecamatan,termasuk Kecamatan Simpang Kanan. Yang merupakan lanjutan proper daerah binaan Ditjen Bimas Islam Kemenag RI.

Ia juga berkeinginan majelis ilmu keagamaan ,khususnya pembinaan muallaf ini dapat menjadi program rutin penyuluh Simpang Kanan.

“Alhamdulillah, semoga kajian muaallaf ini dapat menjadi program rutin dan bisa jadi binaan penyuluh Simpang Kanan disamping binaan-binaan penyuluh lainnya”ucapnya

Acara pembinaan muallaf tersebut berlangsung hangat dan kekeluargaan. Dengan diskusi dan tanya jawab seputar keagamaan.

x

Check Also

Bahas Program PPG PAI, Kadisdikbud Aceh Singkil Kunjungi Kantor Kemenag Aceh Singkil

Singkil – Dalam rangka membahas program peningkatan di sektor bidang Pendidikan Agama Islam, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh ...