Home / Berita / Isi Kegiatan Bulan Ramadhan, Santri TPQ Miftahul Jannah Singkohor Buat Program

Isi Kegiatan Bulan Ramadhan, Santri TPQ Miftahul Jannah Singkohor Buat Program

 

Singkohor (pur) – Menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1442 H, TPQ Miftahul Jannah Kampung Singkohor membuat beberapa agenda dan program Ramadhan untuk para santri.

Hal ini di sampaikan oleh kepala TPQ Miftahul Jannah Ustazah Ani Maryati. Ummi Wafi sapaan akrabnya menyampaikan untuk mengisi bulan suci Ramadhan para santri TPA/TPQ akan di sibukkan dengan kegiatan yang positif selama libur sekolah dan TPA, oleh karena itu program pembiasaan dan penugasan menjadi sangat penting untuk para santri.

Selanjutnya Ummi Wafi menyampaikan untuk para santri kelas Alquran akan diberikan ceklis dan penugasan selama ramadhan diantaranya ceklis sholat lima waktu, puasa, tarawih, sholat dhuha, infak dan membantu orang tua.

Selanjutnya untuk penugasan diberikan tugas hafalan Surat Albaqarah ayat 1-5, ayat 255 dan ayat 286-286.

Sedangkan kelas Iqra yang berbeda hanya di penugasan yaitu hafalan doa-doa sholat.

“Mengingat pentingnya bulan suci ramadhan sebagai bulan pendidikan atau latihan maka TPQ Miftahul Jannah tidak meliburkan santrinya secara total dengan mengadakan tadarus bersama dan mengaji iqro di rumah Ummi Wafi setiap hari senin – kamis jam 09.00 – 10.00 Wib”, demikian penjelasan Ummi Wafi

x

Check Also

Ke Singkil, Tim Monev Kanwil Kemenag Aceh Kunjungi Dua KUA ini

  Aceh Singkil — Tim Monitoring dan Evaluasi Kanwil Kemenag Provinsi Aceh mengunjungi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singkil dan ...