Home / Berita / Hari Pertama Ramadhan, PAI Singkil isi Tausyah Ba’da Dzuhur Program Kemenag Aceh Singkil

Hari Pertama Ramadhan, PAI Singkil isi Tausyah Ba’da Dzuhur Program Kemenag Aceh Singkil

 

Singkil (jak) – Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang sangat dinanti oleh kaum muslimin di seluruh dunia, karena banyaknya keutamaan dan keberkahan yang ada didalamnya. Bulan yang diwajibkan puasa selama satu bulan penuh ini merupakan bulan dimana kaum muslimin berlomba-lomba untuk meningkatkan amalan-amalan mereka.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil dalam menghadapi bulan yang mulya ini mengadakan program khusus dalam rangka untuk mendukung ASN meningkatkan amal ibadah yaitu Tausiyah Ramadhan yang diselenggarakan ba’da sholat Zuhur.

Tausiyah Ramadhan ini dilaksanakan setiap habis sholat zuhur berjamaah dari Senin hingga Kamis dengan pemberi tausiyah dari Penyuluh Agama Islam (PAI) se Kab. Aceh Singkil yang telah ditunjuk dan dijadwalkan.

Seperti yang terlihat pada Selasa (13/4) para jamaah sholat zuhur dengan mengikuti tausiyah ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz KahiruI Amri (PAI Kec. Singkil) yang membawakan tausiyah dengan thema, Ramadhan sebagai salah satu jalan untuk meningkatkan ketaqwaan bagi ummat Muslim

Dalam penyampaian nya, Ustadz Khairul Amri juga menghimbau kepada para jamaah sholat zuhur agar meningkatkan amalan di bulan puasa ini, agar lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sementara itu Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Aceh Singkil, Hendra Sudirman, S. Sos I, dalam sambutannya mengatakan bahwa program tausyah ba’da dzuhur selama Ramadhan ini adalah program perdana yang dilakukan di Masjid Agung Nurul Makmur, Singkil.

“Semoga kegiatan bermanfaat dan semoga penuh berkah ini dapat konsisten kita laksanakan di bulan-bulan Ramadhan berikutnya” ujar nya

Sementara Ketua BKM masjid Agung Nurul Makmur, Ustadz H. Nasrul, S. Sos I Menyambut baik dan berterima kasih kepada Kemenag Kabupaten Aceh Singkil yang telah mengisi Tausiyah Dzuhur di masjid ini.

“Semoga Semakin menambah keberkahan dan ilmu agama bagi kita seluruh jamaah masjid Agung Nurul Makmur” tutupnya

Tausiyah Ramadhan atau yang populer dengan sebutan Kultum ini tidak hanya diikuti oleh ASN, staff dan Pegawai Kemenag Aceh Singkil ,tapi juga oleh ASN dalam lingkungan SKPD Pemda Kab. Aceh Singkil yang ikut sholat berjamaah di Masjid Nurul Makmur.

x

Check Also

Kemenag Singkil Gencar Sosialisasikan Surat Edaran Menag Nomor 4 & 7 Tahun 2021

  Singkil – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Singkil H. Saifuddin, SE mengimbau seluruh jajaran ASN Kemenag Singkil, KUA ...